in

Didukung Maju Pilgub Jateng, Sudaryono Diminta Hapus Kartu Tani

Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Sejumlah kader ramai-ramai mulai mendorong Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono untuk maju di Pilgub Jateng 2024.

Sosoknya muda, berintegritas dan layak untuk memimpin Jateng. Terlebih hasil Pilpres tak terkecuali di Jateng yang dimenangkan Prabowo – Gibran menjadi modal penting.

“Kami sebagai kader mendorong dan mendukung penuh mas Sudaryono untuk bisa maju di Pilgub Jateng,” kata kader Gerindra Jateng, Djoni Kristijanto.

Ia menilai, Sudaryono sudah memiliki prestasi yang patut diapresiasi. Tiga bulan menjadi Ketua DPD Gerindra Jateng, berhasil menaikan elektabilitas partai dan memenangkan Prabowo-Gibran di Jateng. Bersama koalisi Prabowo-Gibran bahkan berhasil menghilangkan stigma Jateng sebagai kandang banteng.

“Ini tentu prestasi yang besar. Jadi bisa sekaligus menjadi modal bagi kami untuk bisa memenangkan Pilgub Jateng,” ujarnya.

Sudaryono dinilai memiliki modal kuat. Merupakan putra daerah asal Grobogan dan kepercayaan Prabowo Subianto. Tentu paham dan bisa meneruskan berbagai program unggulan Prabowo di Jateng. Salah satunya dengan menghilangkan kartu tani.

“Sebagai putra yang lahir dari keluarga petani, saya kira mas Daryono paham betul kondisi petani. Salah satunya program yang digencarkan adalah menghilangkan kartu tani,” tambahnya.

Ia mengakui selama ini, banyak petani Jateng yang mengeluh dengan keberadaan kartu tani. Padahal, Jateng merupakan daerah penyokong pangan nasional dan daerah berbasis pertanian.

Sektor pertanian harus benar-benar diperhatikan agar Jateng bisa menjadi lumbung pangan dan petani sejahtera. Untuk itu, dibutuhkan kebijakan tegas untuk menghapus kartu tani. Dengan kartu tani dihilangkan, pupuk mudah didapat, dan petani bisa senang.

“Sosoknya yang muda dan cekatan juga menjadi daya tarik bagi milenial. Apalagi di Jateng, dari 28.2 juta pemilih, 52 persen di antaranya merupakan generasi milenial. Kami akan all out untuk Pilgub Jateng,” tandasnya. (*)

Ajie MH.