in

Danar Hadi Hadirkan Koleksi Batik Sekar Arumdati untuk Busana Idulfitri

Sekar Arumdati memiliki arti bunga yang bermekaran nan harum semerbak sepanjang masa, digambarkan dalam keindahan ragam kain-kain yang apik dan bersemarak di Hari Raya Idulfitri.

Batik Danar Hadi hadirkan koleksi Sekar Arumdati untuk Hari Raya Idulfitri. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Terinspirasi dari indahnya berbagai bunga yang mekar saat musim semi Batik Danar Hadi mempersembahkan koleksi busana modern bertema “Sekar Arumdati” sebagai inspirasi untuk Hari Raya Idulfitri tahun ini.

Seiring semakin berkembangnya dunia mode, kain batik pun terus menjelma menjadi busana modern yang elegan. Busana batik juga hadir dengan permainan warna yang beragam.

Diana Santosa, Managing Director Batik Danar Hadi mengatakan, koleksi terbaru Batik Danar Hadi ini didedikasikan untuk wanita aktif yang ingin tampil anggun dengan tetap mementingkan kenyamanan. Mengangkat tema Sekar Arumdati, busana batik hadir dengan potongan modern seperti tunik, dress, celana, rok, dan outer.

Tidak sampai di situ, meski menyuguhkan koleksi batik modern, padu padan kain dengan atasan pun masih terus digunakan. Untuk penggunaan warnanya, koleksi busana terbaru dari Batik Danar Hadi ini hadir dalam ragam warna. Bahkan bisa dikatakan, warna-warna yang dihadirkan bisa disesuaikan dengan usia penggunanya.

“Terinspirasi dari indahnya berbagai bunga yang mekar saat musim semi dengan aneka ragam warna serta wangi yang lembut pada setiap bunganya, melalui koleksi terbaru ini kami ingin memperkuat karakter di dalam berpenampilan yang dapat disesuaikan dengan penggunanya,” ujar Diana Santosa, melalui keterangan tertulis, Rabu (27/3/2024).

Mengangkat tema Sekar Arumdati, busana batik hadir dengan potongan modern seperti tunik, dress, celana, rok, dan outer. (istimewa)

Sekar Arumdati memiliki arti bunga yang bermekaran nan harum semerbak sepanjang masa, digambarkan dalam keindahan ragam kain-kain yang apik dan bersemarak di Hari Raya Idulfitri.

Motif yang diberikan pada koleksi ini berupa motif flora, gabungan dan motif klasik truntum, liris parang, dan lain sebagainya. Selain itu, warna yang digunakan adalah beragam warna dari mulai pastel, warna terang, hingga warna gelap agar dapat dikenakan sesuai dengan segala suasana.

Batik Danar Hadi telah berkembang lebih dari 57 tahun telah berkarya melestarikan batik, sebagai warisan budaya Indonesia. Dan sebagai salah satu perusahaan yang unggul dalam industri batik mulai dari hulu hingga hilir, Batik Danar Hadi senantiasa melakukan terobosan dalam inovasi gaya dalam tren batik di Tanah air.

“Kami senantiasa menciptakan koleksi batik dengan kualitas terbaik guna memberikan nilai tambah bagi para penggunanya serta bisa membawa batik menjadi bagian fashion bukan saja di Tanah Air tetapi juga mendunia,” tutup Diana. (*)

 

 

 

Tri Wuryono