in

Cuma sampai Besok, KAI Buka Lowongan Kerja untuk SLTA-S1

Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund.

Ilustrasi pekerja PT KAI. (foto: dokumentasi pt kai)

JAKARTA (jatengtoday.com) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat ini sedang membuka rekrutmen untuk formasi Operasional dan Kondektur. Masyarakat yang ingin melamar dapat melakukan pendaftaran mulai 10 sampai dengan 12 Februari 2023.

“KAI memberikan kesempatan kepada talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resmi KAI, Jumat (10/2/2023).

Baca Juga: Dukung Pariwisata, PT KAI Luncurkan Angkutan Terusan

Dikatakan Joni, tingkat pendidikan yang dibutuhkan yaitu SLTA (SMA/MA jurusan IPA, IPS, dan Bahasa; SMK/MAK jurusan Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Komputer & Informatika, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, serta Perhotelan & Jasa Pariwisata).

Selanjutnya D3 (jurusan Manajemen Informatika, Sistem Informasi, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Fisika, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Telekomunikasi, Perkeretaapian, Manajemen, Perhotelan/Pariwisata),

Kemudian D4/S1 (jurusan Sistem Informasi, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Fisika, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Telekomunikasi, Manajemen, Perhotelan/Pariwisata, dan Ilmu Komunikasi).

Adapun untuk rincian persyaratan dan tahapan rekrutmen, masyarakat dapat mengakses recruitment.kai.id.

Baca Juga: 12 Hari Beroperasi, Kereta Panoramic Sudah Angkut 1.613 Penumpang

KAI mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai terhadap segala jenis bentuk yang terindikasi penipuan dengan mengatasnamakan rekrutmen KAI, serta mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

“Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund, serta tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen ini,” tutup Joni.

Untuk informasi selengkapnya terkait rekrutmen KAI, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121. (*)