in

Bupati Sebut Forum Diskusi Potensi dan Peluang Investasi Kendal Jadi Magnet Investor

Selain Bupati Kendal, pembicara yang juga akan hadir dalam forum diskusi ini antara lain Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo dan Direktur Kawasan Industri Kendal, Didik Purbadi.

KENDAL (jatengtoday.com) – Bupati Kendal Dico M Ganinduto akan menjadi pembicara utama dalam forum diskusi Kendal Investment Talk dengan topik “Kendal sebagai Episentrum Ekonomi Baru di Jawa Tengah” yang digelar di Medan, Selasa (7/2/2023). Acara yang diselenggarakan sebagai rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 ini selain dihadiri oleh insan pers nasional juga para duta besar dan wartawan asing. 

“Sebuah kehormatan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal dapat berpartisipasi dan mendapat kesempatan sebagai pembicara dalam forum diskusi Investment Talk. Forum ini menjadi salah satu ajang promosi sekaligus kesempatan bagi kami untuk memaparkan berbagai potensi dan peluang investasi di Kabupaten Kendal, termasuk memberikan informasi kepada calon investor baik dalam negeri maupun asing mengenai program yang sudah dan akan dijalankan pemerintah daerah untuk memfasilitasi para investor dan menjaga iklim investasi yang kondusif. Melalui forum ini kami berharap dapat menumbuhkan minat, mendorong ketertarikan dan mengundang para investor untuk masuk dan menanamkan investasi mereka di Kendal,” kata Dico.

Lebih lanjut, Dico menjelaskan “Forum diskusi yang digelar dalam rangkaian peringatan HPN 2023 ini menunjukkan bentuk kolaborasi dan sinergitas insan pers dan pemerintah untuk bersama-sama meraih peluang investasi dan menyebarkan optimisme di tengah masyarakat dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional. Kami percaya pers memegang peran yang sangat penting karena dapat menjembatani pemerintah dalam berbagai tingkatan dengan para pemangku kepentingan.”

Selain Bupati Kendal, pembicara yang juga akan hadir dalam forum diskusi ini antara lain Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo dan Direktur Kawasan Industri Kendal, Didik Purbadi. Setelah menjadi pembicara Investment Talk, Bupati Dico akan mengikuti acara puncak peringatan HPN 2023 yang dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Kamis (9/2/2023). (*)

Ajie MH.