in

Bolonemase Relawan Gibran Beri Bantuan Warga Terdampak Banjir Semarang

Relawan Bolonemase bahu-membahu meringankan beban para korban banjir.

Relawan Bolonemase Kota Semarang sedang menyalurkan bantuan korban banjir. (istimewa)
Relawan Bolonemase Kota Semarang sedang menyalurkan bantuan korban banjir. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Relawan Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Bolonemase Kota Semarang memberikan bantuan untuk korban bencana banjir dan rob di Kelurahan Terboyo Wetan, Genuk, Kota Semarang, Kamis (30/11/2024).

Relawan Bolonemase ingin menggerakkan solidaritas masyarakat untuk membantu saudara yang terkena musibah. Sebab, bencana banjir dan rob membuat sejumlah masyarakat kesulitan beraktifitas. Mereka bahu-membahu meringankan beban para korban.

“Kegiatan ini merupakan aksi sosial dari kami. Dalam keadaan seperti ini, perlu ada aksi nyata untuk meringankan beban mereka,” ujar Koordinator Bolonemase, Fauzi Ardiansyah alias Ozhill.

Aksi pemberian bantuan langsung berupa sembako tersebut dilakukan di sekitar Kelurahan Terboyo Timur, Kecamatan Genuk. Penyaluran bantuan melibatkan Korkel Bolonemase Kota Semarang dan warga.

“Masyarakat yang terkena dampak banjir sangat membutuhkan sembako. Semoga yang terkumpul nantinya akan bermanfaat bagi mereka,” harap Ozhill.

Warga terdampak menyambut antusias kedatangan relawan Bolonemase. Salah satu tokoh masyarakat Terboyo Timur, Iqbal mengapresiasi relawan yang telah menunjukan rasa kepedulian kepada warganya.

Warga mendoakan Gibran selaku calon Wakil Presiden Indonesia bisa menang.

Salah satu relawan Bolonemase, Arif Kucir berharap, semoga aksi Bolonemase menjadi motivasi banyak pihak untuk ikut tergerak memberi dukungan maupun bantuan korban bencana. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar