in

Bantu Korban Erupsi Semeru, Polda Jateng Kirim Logistik dan Terjunkan Puluhan Personel

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi (memegang bendera) saat melepas personel yang diberangkatkan ke Lumajang. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Polda Jateng mengirim logistik dan menerjunkan personel untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Senin (13/12/2021).

Kegiatan itu merupakan bagian dari operasi Satgas Aman Nusa II. Satgas tersebut dibagi menjadi tiga bagian, di antaranya Tim DVI yang diberangkatkan ke Lumajang.

“Jadi seluruh jajaran polres di Polda Jateng telah memberangkatkan personilnya dalam membantu Polda Jatim dan korban bencana erupsi Semeru ini,” jelas Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Anggota yang diterjunkan terdiri dari Brimob sebanyak 20 personel, Satlantas 6 personel, Provost 2 personel, Dokkes 16 personel, Polwan 36 personel, dan Yanma 3 personel.

Kata Kapolda Jateng, pengiriman ini bertujuan untuk mempertebal personel yang sudah ada di sana.

Selain itu, juga untuk meringankan beban para korban bencana erupsi Semeru. Personel ada yang difokuskan membantu bagian pengobatan dan trauma healing.

Sehingga, bantuan logistik yang dikirim tak hanya berupa makanan, tetapi juga mainan untuk anak anak.

“Kami berharap pemberangkatan ini sebagai bentuk pengabdian dengan didasari keihklasan sesama anggota dan masyarakat,” pesan Kapolda.

Sebagai informasi, erupsi dari gunung setinggi 3.676 MDPL itu mengakibatkan banyak korban jiwa. Bahkan puluhan orang meninggal dunia, sebagian ada yang belum ditemukan.

editor: Ajie MH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.