in

Bank Jateng Dukung Festival Kopi dan Bazar UMKM Unggulan

Dalam mendukung pengembangan UMKM di wilayah Jepara, Bank Jateng Capem Pasar Kota Jepara juga ikut andil, berupaya untuk mendukung pengembangan UMKM Jepara melalui pemberian fasilitas KUR.

Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta memberikan sambutan dalam Festival Kopi dan Bazar UMKM Unggulan, Sabtu (25/2/2023). (istimewa)

JEPARA (jatengtoday.com) – Bank Jateng Cabang Jepara turut mendukung kegiatan Festival Kopi Dan Bazar UMKM Unggulan, Sabtu (25/2/2023) yang diselenggarakan di Museum RA. Kartini Jepara.

Acara yang diinisiasi oleh Asosisasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Jepara tersebut bertujuan untuk mengangkat produk produk kopi Jepara agar semakin dikenal dan digemari oleh masyarakat Jepara bahkan mampu menerobos pasaran hingga keluar Jepara.

Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya akan mengeluarkan Surat Edaran kepada pengelola hotel, resto, dan angkringan untuk menyajikan Kopi produk lokal kepada pelanggannya.

“Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jepara diwajibkan untuk menyediakan Kopi lokal Jepara dikantor masing-masing secara gratis.” Ungkapnya

Hal ini tidak menutup kemungkinan nanti BUMD juga diwajibkan menyediakan Produk kopi Lokal untuk tamu, termasuk Bank Jateng Cabang Jepara dan Capem-capemnya.

Selain mendukung kegiatan tersebut, Bank Jateng Cabang Jepara juga menyediakan layanan transaksi dan pembukaan rekening bagi para peserta UMKM yang mengikuti Bazar UMKM Unggulan.

Dalam mendukung pengembangan UMKM di wilayah Jepara, Bank Jateng Capem Pasar Kota Jepara juga ikut andil, berupaya untuk mendukung pengembangan UMKM Jepara melalui pemberian fasilitas KUR.

Salah satu UMKM binaan Bank Jateng Capem Pasar Kota Jepara yaitu  “SAE Wooden” yang dimiliki oleh Danang Wahyudi yang bergerak dalam penyediaan berbagai pernik-pernik souvenir.

Pada penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali Tahun 2022 lalu telah ditunjuk menjadi salah satu penyedia souvenir untuk peserta konferensi. Pada kesempatan tersebut Danang Wahyudi juga menyampaikan bahwa Bank Jateng sangat peduli dengan usaha UMKM yang sedang berkembang.

“Sehingga dapat mendukung pengembangan usaha, terutama dari permodalan melalui fasilitas KUR Bank Jateng,” ucapnya.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Jepara, Kurniawan Adji P, mengungkapkan bahwa dengan pelaksanaan kegiatan festival dan bazar tersebut semoga produk kopi lokal Jepara semakin dikenal dan disukai serta dikonsumsi masyarakat lokal dan tamu atau wisatawan yang berkunjung ke kota Jepara.

“Bank Jateng akan semaksimal mungkin dalam mendukung program-program pemerintah dalam upaya memajukan produk lokal dan UMKM di Kabupaten Jepara,” kata Kurniawan. (*)

Ajie MH.