in

Bangkitkan Semangat Cinta Lingkungan, JCI Jateng Gelar Nobar Film Pulau Plastik

SEMARANG (jatengtoday.com) – Junior Chamber International (JCI) Chapter Jateng menggelar nonton bareng film dokumenter Pulau Plastik.

Local President JCI Jawa Tengah, Wisanggeni Damar menjelaskan, pemutaran film ini diharapkan mampu membangkitkan semangat cinta lingkungan kepada seluruh anggota JCI Jateng.

“Kami bersama memutar Pulau Plastik garapan Dandhy Laksono ini di XXI Paragon Mall, Semarang, semalam. Tentunya dengan melaksanakan protokol kesehatan. Ada beberapa unsur masyarakat yang kami undang,” terangnya, Rabu (28/4/2021).

Baca juga: Peringati Hari Sampah Nasional, JCI Jateng Kumpulkan 258 Kg Sampah di Kota Semarang

Diaktakan, Pulau Plastik ini memberikan edukasi yang baik soal sampah. Sehingga, pihaknya merasa banyak orang bisa mendapatkan informasi soal sampah dan persoalan lingkungan melalui film Pulau Plastik ini.

“Film ini menarik, mengungkap fakta-fakta mengejutkan. Salah satunya adalah bagaimana plastik bukan hanya masalah lingkungan tetapi juga masalah kesehatan pribadi,” jelasnya.

Pihaknya berharap, melalui film ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengurangi sampah plastik.

Baca juga: Tak Hanya Ekonomi, JCI Jateng Juga Siap Kembangkan Sektor Ini Jika Diajak Kolaborasi

Sementara itu, Kepala Seksi Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLHK Provinsi Jawa Tengah, Agung Tri Harnadi mengatakan, sampah plastik memang memiliki banyak dampak negatif bagi lingkungan.

Menurutnya, perlu kerjasama dari berbagai pihak untuk mensosialisasikan persoalan sampah ke masyarakat.

“Mari kita bersama mulai dari pemerintah hingga ke komunitas-komunitas masyarakat untuk bisa sosialisasi mengenai masalah sampah. Kami harap setelah lihat film ini, bisa melakukan aksi nyata mulai yang paling sederhana,” harapnya. (*)

 

editor: ricky fitriyanto

Ajie MH.