in

831 Murid MTsN 3 Cilacap Ikuti PHT Gasal

Senin, 12/09/2022. MTsN 3 Cilacap selenggarakan Penilaian Harian Terstuktur(PHT) Semester Gasal Tahun Pelajaran 2022/ 2023.

Menurut Ali Nurdin, kepala MTsN 3 Cilacap, PHT kali ini diikuti oleh sejumlah 831 peserta didik. Sedangkan ruang yang digunakan untuk pelaksanaan PHT sejumlah 25 ruang.

Pelaksanaan PHT menempati gedung lantai satu dan lantai dua yang biasanya digunakan untuk ruang kelas belajar peserta didik.

Berdasarkan hasil wawancara dengan ketua panitia PHT, Akhmad Jazuli, pelaksanaan PHT berlangsung sukses dengan melibatkan semua komponen madrasah yang ada, mulai dari panitia, tenaga pendidik dan kependidikan, peserta didik, orangtua dan masyarakat sekitar madrasah.

“Alhamdulillah panitia telah melaksanakan tugas dengan baik dan wali murid telah membantu peserta didik dalam mempersiapkan pelaksanaan PHT”, kata Akhmad Jazuli.

“Semoga PHT ini bisa dijadikan sebagai barometer bagi guru dan murid, terkait keberhasilan pencapaian tujuan pembelajaran selama tiga bulan berlangsung”, tambahnya.

Menurut Rian Febriyan, PHT sangat bermanfaat baginya. “Saya biasanya kalo belajar hanya sebentar, berkat adanya PHT, saya jadi belajar lebih giat dari hari biasa”, ungkap Rian.

Sedangkan menurut Yofaz Aryo Wibisono, ada yang berbeda jika PHT. “ Kalo saya senang PHT, karena duduknya dengan adik kelas, jadi ada suasana baru, dan senang karena orang tua lebih perhatian pada waktu belajar saya, jadi ada yang fresh gituh”, kata Yofaz.

Sedangkan Zahrotun Khofifah menuturkan, “PHT itu nggemesin, soalnya saya gak bisa buka buku saat mencari jawaban soal, tapi gak papa seh, saya jadi tambah rajin belajar”.

Bagaimana dengan kalian? [cmx]

One Comment

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.