in

2 Ribu Pelari Meriahkan Parade Fun Run

SEMARANG (jatengtoday.com) – Sekitar 2 ribu peserta mengikuti Parade dan Fun Run, Minggu (30/6/2019) pagi. Mereka mengenakan kostum unik. Ada yang berpakaian seperti Mario Bros, Gatotkaca, Buto Ijo, hingga Mak Lampir.

Gelaran itu merupakan bagian dari rangkaian Semarang Great Sale (Semargres) 2019. Peserta yang lari berbalut kostum unik, berhak mendapatkan hadiah 5 e-kupon. Kupon tersebut nantinya diundi untuk mendapatkan hadiah menarik. Grand prize-nya mobil.

Ketua Panitia Semargres, Wijaya Dahlan menuturkan, untuk mengumpulkan e-kupon, masyarakat hanya perlu berbelanja pada tenant yang ada stiker bertanda Semargres, selama periode 28 Juni-28 Juli 2018.

“Masyarakat perlu menginstall aplikasi SemarGres, kemudian berbelanja. Kalau di kafe atau resto, minimal belanja Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu untuk 1 e-kupon. Sementara yang lain, tergantung kebijakan tenant,” jelasnya.

Selama Semargres berlangsung, bakal ada pesta diskon. Besarannya beragam. Dari 20 persen hingga 80 persen. “Kami tidak mengaturnya. Namun para peserta sendiri yang mengatur. Ada yang 20 persen, ada yang sampai 80 persen,” tuturnya.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menilai, ajang berlari menggunakan kostum unik, menjadi alternatif menarik untuk mempromosikan ajang diskon di Kota Semarang.

Hendi menilai selama ajang diskon sebulan ini dapat memberikan dampak positif bagi pengusaha dan Pemerintah Kota Semarang.

Dia berharap target transkasi selama Semargres mampu melebihi target gelaran tahun lalu. Pasalnya, bulan Juli ini banyak event Semarang berskala nasional dan internasional. Sehingga, akan menyedot ribuan orang untuk datang ke Semarang.

“Saya sampaikan ke panitia, tahun kemarin ada perputaran Rp 110 miliar. Juli ada event nasional internasional di Semarang targetnya bisa 2 kali lipat,” harapnya. (*)

editor : ricky fitriyanto