in

Sulami yang Dilaporkan Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Jasad korban ditemukan dalam kondisi mengapung di sungai kurang lebih berjarak 1 kilometer dari lokasi kejadian.

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah Sulami (68) yang dilaporkan hilang tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Bengawan Solo, tepatnya di Desa Ngadirejo Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Kamis (7/12/2023). (Dokumentasi Basarnas)

SRAGEN (jatengtoday.com) – Perempuan bernama Sulami (68) yang dilaporkan hilang tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Bengawan Solo, tepatnya di Desa Ngadirejo Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, ditemukan oleh tim SAR dalam kondisi meninggal, Kamis (7/12/2023).

Korban yang merupakan warga Dukuh Ngadirejo RT 1 RW 1 Desa Sambungmacan, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah itu ditemukan kurang lebih 1 kilometer ke arah Utara dari lokasi kejadian.

“Kurang lebih pukul 08.00 WIB, jasad korban ditemukan dalam kondisi mengapung di Dukuh Butuh Desa Sambungmacan,” kata Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto.

Saat pencarian, kedalaman air sungai Bengawan Solo kurang lebih 4 meter dengan lebar 15 meter. “Setelah dilakukan evakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Sragen untuk penanganan lebih lanjut,” katanya.

Peristiwa ini berawal pada Selasa (5/12/2023), kurang lebih pukul 13.00 WIB, korban hendak pulang dari sawah dengan menyeberangi aliran Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Desa Ngadirejo Kabupaten Sragen.

“Diduga korban terpeleset saat hendak menyeberangi sungai tersebut. Korban tenggelam terseret arus sungai yang memiliki ketinggian kurang lebih sedagu orang dewasa. Warga saat itu berupaya melakukan pencarian, namun tidak dapat ditemukan,” katanya.

Pihaknya menerjunkan tim SAR dengan dilengkapi peralatan perahu karet untuk melakukan pencarian bersama tim SAR gabungan dibantu warga sekitar. Pencarian dilakukan dengan metode penyisiran dari lokasi kejadian ke arah utara. (*)

Abdul Mughis