in ,

Sowan Ponpes Buntet Cirebon, Ganjar Diwejang Kebangsaan

Ganjar mengatakan sangat bahagia bisa diterima keluarga besar Buntet.

CIREBON (jatengtoday.com) – Calon Presiden koalisi PDIP dan PPP, Ganjar Pranowo kembali sowan ke sejumlah ulama. Kali ini, dalam kunjungannya ke Cirebon, Sabtu (3/6/2023), Ganjar menyempatkan diri sowan ke Pondok Pesantren Buntet Cirebon.

Mengenakan koko dan peci berwarna hitam, Ganjar tiba di Ponpes Buntet sekira pukul 11.30 WIB. Kedatangan Ganjar disambut hangat pengasuh Ponpes Buntet, KH Adib Rofiuddin Izza dan Ketua Yayasan Buntet, KH Salman Alfarisi.

“Assalamualaikum pak Kiai,” sapa Ganjar sambil menyalami Kiai Adib.

“Walaikum salam, selamat datang mas Ganjar, gimana kabarnya? Sehat alhamdulillah. Mari-mari masuk,” sambut Kiai Adib didampingi istri.

Kiai Adib lalu mengajak Ganjar kemudian masuk ke rumah. Tak hanya di ruang tamu, Ganjar diajak masuk ke kamar sang kiai. Mereka ngobrol cukup lama dan baru keluar sekira pukul 13.30 WIB.

“Iya saya silaturahmi pada kIai Adib karena beberapa kali saya kunjungan ke sini belum sempat. Kemarin saya komunikasi by phone dan alhamdulillah hari ini bisa sowan,” kata Ganjar.

Ganjar pun mengungkapkan obrolannya dengan Kiai Adib. Ia mengaku mendapat banyak wejangan. Di antaranya gambaran tentang bangsa, bagaimana membawa negara ke depan dan lainnya.

“Beliau mengijazahi saya banyak hal dan menurut saya ini sangat baik tentang bagaimana membangun suasana kebangsaan yang damai, tentram dan membuat hubungan antara ulama dan umaro berjalan baik,” jelasnya.

Ganjar mengatakan sangat bahagia bisa diterima keluarga besar Buntet. “Apalagi tadi juga makan masakan Bu Nyai yang luar biasa lezatnya. Enak sekali. Terima kasih banyak atas sambutan yang diberikan,” ucap Ganjar. (*)

Ajie MH.