in

Sosialisasi 4 Pilar, Yoyok Sukawi Ingin Keadilan Sosial Diterapkan

SEMARANG (jatengtoday.com) – Anggota MPR RI, A.S. Sukawijaya alias Yoyok Sukawi menekankan pentingnya keadilan sosial dalam acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Balai Kelurahan Bangetayu Kulon, Genuk, Semarang pada Rabu (19/6).

Pada kesempatan tersebut, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan Undang-undang dasar 1945.

Sambil berbincang santai namun tetap serius, Yoyok Sukawi menjelaskan satu per satu mengenai pengaplikasian 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

Yoyok Sukawi lantas menekankan mengenai pentingnya Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia yang ada di sila ke-5 Pancasila.

Politikus Partai Demokrat ini menyoroti ketimpangan sosial yang saat ini ada.

“Bapak Ibu di sini sekarang beli bahan pokok mahal mboten? Nyari pekerjaan gampil mboten?,” ujarnya dihadapan masyarakat yang hadir.

Masyarakat pun lantas menjawab bahwa harga bahan pokok saat ini mahal dan mencari pekerjaan juga sulit.

Mendengar hal itu, Yoyok Sukawi lantas mengatakan bahwa Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia harus diterapkan supaya tidak ada ketimpangan sosial.

“Kita di Semarang saja bahan pokok sekarang naik, begitu pun mencari pekerjaan juga sulit. Ini yang menjadi PR negara untuk selalu hadir dan memastikan semuanya merata. Harusnya bahan pokok terjangkau bagi semua kalangan di pelosok Indonesia dan terbukanya lapangan pekerjaan untuk semua generasi umur karena Bapak Ibu yang sudah separuh tua masih sangat produktif,” papar Yoyok Sukawi.

Sebagai wakil rakyat, pria berusia 46 tahun ini juga mengaku akan memperjuangkan keadilan sosial bagi selurub Rakyat Indonesia.

“Nanti akan kami perjuangkan terus supaya pemerataan di seluruh Indonesia terjamin dan masyarakat bisa menikmati supaya kita tetap mengaplisikan 4 pilar kebangsaan,” pungkas Yoyok Sukawi. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ajie MH.