in

Sosialisasi 4 Pilar, Yoyok Sukawi Ingatkan Ancaman Hoax Jelang Pemilu

Masyarakat harus peka terhadap pesan di saluran pesan atau di media sosial yang sekiranya menyesatkan.

Yoyok Sukawi melaksanakan sosialisasi 4 pilar di Balai Kelurahan Plombokan, Semarang Utara pada Rabu (24/1/2024) malam. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Anggota MPR RI, A.S. Sukawijaya atau Yoyok Sukawi mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap berita bohong (hoax) yang beredar menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Kejelian dalam memilah dan memfilter informasi menjadi kunci menangkal hoax.

Yoyok Sukawi melaksanakan sosialisasi 4 pilar di Balai Kelurahan Plombokan, Semarang Utara pada Rabu (24/1/2024) malam. Pada kesempatan tersebut, legislator Partai Demokrat itu memaparkan 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan Undang-undang dasar 1945.

Yoyok Sukawi memiliki pesan penting dalam sosialisasi 4 pilar tersebut. Dia berpesan kepada masyarakat untuk berhati-hati terkait pemberitaan ataupun pesan yang menyesatkan.

“Menjelang Pemilu seperti ini pasti banyak banget hoax atau pesan menyesatkan. Itu harus dipilah dan difilter dengan benar nggih. Karena berita tidak benar atau pesan tidak benar bisa merusak persatuan kita,” ujarnya.

Yoyok Sukawi juga menyampaikan bahwa masyarakat harus peka terhadap pesan di saluran pesan atau di media sosial yang sekiranya menyesatkan untuk dicari kebenaran dari pesan tersebut.

“Bapak Ibu kalau baca yang sekiranya hoax langsung coba cari sumber terpercaya. Dan selalu kedepankan 4 pilar kehidupan supaya kita tidak mudah terpecah belah,” CEO PSIS Semarang ini menegaskan.

“Persatuan Indonesia itu segalanya walaupun di antara kita ada perbedaan pandangan dan jangan sampai Bapak Ibu juga turut menyebarkan berita hoax,” tutup Yoyok Sukawi. (*)

Tri Wuryono