in

Smartfren Komitmen Dukung Pemerintah Wujudkan Pemilu Damai 2024

SEMARANG (jatengtoday.com) – Smartfren bersama Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah menyatakan komitmen bersama untuk mendukung pemerintah mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) Damai 2024.

Dukungan tersebut antara lain dalam bentuk peningkatan literasi digital sehingga dapat menumbuhkan etika bermedia sosial yang baik di masyarakat.

Mochamad Fadillah, Regional Head North Central Java Smartfren mengatakan, Smartfren berkomitmen untuk menjaga netralitas dan tidak terafiliasi partai apapun.

“Selain itu kami juga terus mendukung peningkatan wawasan literasi digital masyarakat melalui berbagai pelatihan yang diselenggarakan oleh Smartfren Community. Harapannya seluruh upaya ini menjadi kontribusi positif dalam mewujudkan Pemilu Damai di Indonesia,” ucapnya, Rabu (27/12/2023).

Komitmen tersebut disampaikan saat menerima kunjungan Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah ke Smartfren Regional Jawa Tenbah Bagian Utara di Semarang. Kunjungan yang dimaksud merupakan bagian dari sosialisasi Pemilu Damai yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Perwira Unit (Panit) 1 Unit 4, Subdit Linmas Siber, Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah, AKP Endro Prabowomengatakan, sudah menjadi tugas bagi seluruh elemen masyarakat untuk menjaga pemilu agar berjalan damai.

“Oleh karena itu, baik di ruang digital maupun di kehidupan nyata, kita bersama-sama mengajak untuk terus menggelorakan semangat persatuan,” terangnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, upaya untuk meningkatkan literasi digital di masyarakat harus terus ditingkatkan. Dalam hal ini, peran operator telekomunikasi seperti Smartfren sangatlah penting.

“Harapan kami, kita bersama-sama saling bahu-membahu demi menciptakan etika bermedsos yang baik di masyarakat,” ujar AKP Endro Prabowo.

Sejak awal, Smartfren telah konsisten dalam upaya meningkatkan literasi digital di masyarakat. Upaya tersebut dilakukan dalam berbagai pelatihan media sosial yang diselenggarakan oleh Smartfren Community dan bekerja sama dengan berbagai pihak; mulai dari sekolah, universitas, hingga pemerintah daerah berbagai kota di Indonesia.

Sepanjang 2023 lalu, pelatihan literasi digital yang telah dilakukan Smartfren Community antara lain kolaborasi dengan KPUD Sumenep untuk edukasi para pemilih muda, pelatihan untuk para guru madrasah se-Kabupaten Bandung Barat, dan kolaborasi dengan Universitas Brawijaya dalam Entrepreneur Festival 2023 di Malang.

Sepanjang 2024 mendatang, Smartfren melalui Smartfren Community berkomitmen untuk terus membawa upaya peningkatan literasi digital masyarakat di berbagai kota lainnya. (*)

Ajie MH.