in

Siapkan Wirausaha Baru, Batik Identix Teken MoU dengan Unnes

Sejumlah mahasiswa dari beberapa fakultas bisa magang bareng dengan satu program yang ditentukan.

Tangkapan layar penandatanganan MoU MBKM antara PT Identix Pratama Indonesia dengan Unnes, Senin (14/2/2022). (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Para pemuda, terutama fresh graduate, didorong untuk menjadi wirausaha untuk menekan angka pengangguran akibat sempitnya lapangan pekerjaan. Benus demografi pun dipercaya bisa diatasi dengan munculnya pengusaha-pengusaha muda.

Dorongan inilah yang membuat pemilik Batik Identix, Irma Susanti menggandeng Universitas Negeri Semarang (Unnes) untuk mencetak lulusan yang siap menjadi wirausaha atau mampu membuka peluang-peluang usaha baru.

Kersajama PT Identix Pratama Indonesia dan Unnes ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU tentang program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Kami berharap dengan kerjasama ini, bisa bersinergi bersama sehingga lulusan Unnes sudah punya bekal untuk membuka lapangan pekerjaan baru,” terang Irma usai pendandatanganan secara daring, Senin (14/2/2022).

Nantinya, para mahasiswa dari beberapa fakultas di Unnes bisa melakukan kerja magang di Batik Identix. Sejumlah mahasiswa dari beberapa fakultas bisa magang bareng dengan satu program yang ditentukan. Selain itu, Irma sebagai CEO PT Identix Pratama Indoensia juga bisa menjadi narasumber utama dalam workshop di Unnes.

“Identix juga akan mendukung secara penuh bagi para calon wisudawan dari berbagai fakultas untuk melakukan penelitian dengan kami. Selain itu, lulusan terbaik dari Unnes punya peluang besar untuk bergabung bersama PT Identix,” paparnya.

Rektor Unnes, Prof Prof Fathur Rokhman mengaku menyambut baik kerjasama ini. Apalagi, Irma yang merupakan lulusan Fakultas Ilmu Sosial Unnes, mau membantu pengembangan kampusnya dulu.

“Bagian dari upaya yang dikembangkan unnes, menjadi penggerak dalam program MBKM. Kerjasama dengan perusahanaan besar ini bisa menjadi salah satu model,” ucapnya. (*)

Ajie MH.