in

Resmi Dukung Prabowo-Gibran, APPSI Siap Amankan Suara di 16.200 Pasar

Prabowo Subianto adalah Ketua Umum APPSI dari tahun 2007 sampai dengan 2017.

APPSI resmi menyerahkan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024. (foto: jatengtoday.com)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) mendeklarasikan diri mendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada pemilu 2024 mendatang. Dukungan tersebut merupakan hasil keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APPSI yang digelar di Hotel MG Setos Semarang, Selasa (19/12/2023).

“Dengan penuh pertimbangan yang dalam, dan berpegangan pada kepentingan yang lebih luas, maka forum Rakernas APPSI 2023 di Semarang ini bertekad bulat mendukung dan siap menggerakkan kekuatan yang dimiliki organisasi untuk memenangkan paslon nomor urut 2 yaitu Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden tahun 2024,” kata Ketua Umum APPSI, Sudaryono.

Dalam Rakernas APPSI yang diikuti oleh pengurus di 356 kabupaten/kota dari 34 provinsi itu Sudaryono menyampaikan bahwa pemberian dukungan terhadap Prabowo Subianto tersebut bukan tanpa sebab, lantaran saat ini Prabowo juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina APPSI dan juga pernah memimpin APPSI beberapa tahun lalu.

“Bagi pedagang pasar, perjuangan beliau (Prabowo Subianto) untuk mensejahterakan pedagang pasar sudah tidak diragukan lagi. Paham dan mengerti keluhan dan aspirasi pedagang pasar. Apalagi, Pak Prabowo sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum APPSI. Dan saat ini, menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina APPSI,” jelas Sudaryono.

Atas keputusan Rakernas APPSI 2023 tersebut, lebih jauh Sudaryono juga menegaskan bahwa pimpinan-pimpinan pedagang pasar yang tergabung dalam APPSI ini secara otomatis akan menjadi ketua-ketua relawan pemenangan Prabowo-Gibran di tiap-tiap daerah di seluruh Indonesia, serta akan melakukan kampanye secara masif di setiap pasar di seluruh Indonesia.

“Pak Prabowo Subianto adalah Ketua Umum APPSI dari tahun 2007 sampai dengan 2017. Sekarang sebagai ketua Dewan pembina APPSI, karena itu kami para pedagang pasar akan total memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden Indonesia. Kita akan melakukan kampanye di pasar-pasar. Kita harus pastikan seluruh pasar di Indonesia yang berjumlah 16.200 pasar milik Prabowo-Gibran. Karena pasar tempat pertemuan banyak orang, disanalah tempat kampanye paling efektif,” tegasnya.

Terima Mandat Dukungan

Sementara, Prabowo Subianto selaku Ketua Dewan Pembina APPSI yang mendapatkan mandat dukungan menjadi Presiden pada pemilu 2024 dari ratusan peserta Rakernas APPSI tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Dukungan Ini adalah sebuah kehormatan bagi saya, Ini adalah perjuangan yang mulia dan perjuangan yang suci, saya ingin menjadi presiden bukan untuk kepentingan pribadi, saya ingin memimpin pemerintahan Indonesia untuk menghilangkan kemiskinan di Indonesia, saya ingin Indonesia sejahtera, saya ingin melihat anak Indonesia senyum tumbuh sehat dan cerdas dan itu cita-cita kita, cita-cita pendiri bangsa, karena itu saya menerima mandat dari saudara-saudara,” ungkap Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga mengungkapkan permintaan maafnya kepada ratusan peserta Rakernas APPSI 2023 ini karena tidak bisa hadir ke lokasi secara langsung meskipun dirinya sudah melakukan perjalanan ke Semarang dan akhirnya hanya bisa menyapa melalui video conference.

“Saya mohon maaf sebesar-besarnya tidak bisa hadir secara fisik, saya sudah berada dalam perjalanan ke lokasi, tapi pada saat itu saya mendapat panggilan oleh Bapak Presiden di istana bogor pukul 15.30 nanti dan saya melihat sangat sulit bagi saya untuk hadir menyapa saudara-saudara karena waktu yang sangat terbatas,” imbuh Prabowo.

“Jadi saya memilih untuk melakukan video secara langsung kepada saudara-saudara. Sekali lagi terimakasih atas mandat yang diberikan kepada saya dan mas Gibran Rakabuming Raka dan ini adalah kehormatan bagi perjuangan kita,” pungkas Prabowo. (*)

Tri Wuryono