in

Resmi Dilaunching, All New Corolla Cross jadi Urban SUV

SEMARANG (jatengtoday.com) – PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Corolla Cross, Kamis (6/8/2020) via daring. Meski masih membawa DNA Corolla, mobil Jepang ini berpenampilan SUV high compact.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda menuturkan, pihaknya sengaja memanjakan pelanggan SUV perkotaan dengan teknologi canggih serta desain elegan. Tentu dengan tetap menampilkan keunggulan SUV modern yang fun, nyaman, dan fungsional guna menunjang ragam aktivitas penggunanya, termasuk teknologi ramah lingkungan dengan adanya varian HEV.

“Ini merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond. Mengusung konsep Simple & Stylish with Urban Sleek Look, All New Corolla Cross hadir dengan style yang elegan, dan pengalaman berkendara yang menyenangkan,” paparnya.

Saat ini produk SUV makin populer di dunia, termasuk di Indonesia dimana pada tahun 2019 penjualan SUV Toyota di Indonesia naik signifikan hingga 64 persen jika dibandingkan dengan tahun 2014 lalu.

Di periode yang sama, market SUV Indonesia juga meningkat 65 persen. Ini berarti produk SUV sudah kian diterima dengan baik oleh masyarakat.

Karena alasan itulah, Toyota memperluas jangkauan pasar dengan memperkenalkan produk SUV baru yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup dan simbol status sosial yang lebih tinggi bagi pemiliknya.

Desain eksterior Corolla Cross menampilkan kesan elegan, dinamis, dan powerful sebagai trademark Corolla. Sementara postur tubuh yang tinggi dan gagah mencitrakan diri sebagai Urban SUV berkelas dan menyimpan banyak potensi yang bisa dinikmati penumpang yang duduk di dalamnya.

Desain bodi yang tebal, kokoh, dan aerodinamis merupakan pernyataan atas status sosial pemiliknya yang mapan dan memiliki taste yang tinggi atas tren lifestyle yang bergerak dinamis.

All New Corolla Cross hadir dalam 2 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV). Kehadiran Corolla Cross HEV tidak hanya menempatkan Toyota sebagai brand dengan varian kendaraan elektrifikasi terbanyak di Indonesia, sekaligus juga menawarkan pilihan yang semakin luas kepada pelanggan.

All New Corolla Cross berbahan bakar gasoline menggunakan engine 1.8L 2ZR-FE yang mampu mencapai power maksimum 140 ps/6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm/4.000 rpm, yang menawarkan sensasi berkendara melebihi ekspektasi.

SUV perkotaan dengan kapasitas 5-penumpang ini memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm. Corolla Cross memberikan ruang yang memadai antara bangku baris pertama dan kedua, termasuk ruang bahu penumpang yang lega dan nyaman.

“Adanya Covid-19 ini kian menjadikan masyarakat lebih peduli atas pentingnya kesehatan. Salah satunya juga dapat mempengaruhi pemilihan kendaraan untuk menunjang mobilitas dan merujuk pada kendaraan ramah lingkungan untuk berkontribusi menghadirkan lingkungan yang sehat di masa depan berkat emisi gas buang rendah dan irit bahan bakar,” kata Marketing Director PT. Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

All New Corolla Cross HEV menjadi produk ke-7 dalam keluarga Toyota di Indonesia yang menggunakan teknologi elektrifikasi, dimulai oleh Toyota Prius HEV sebagai pelopor, dan diteruskan oleh Camry HEV, Alphard HEV, Corolla Altis HEV, C-HR HEV dan Prius PHEV.

Pengemudi All New Corolla Cross HEV juga mendapat tambahan fitur kenyamanan dengan adanya pengaturan posisi duduk 6 arah secara elektrik dan power back door dilengkapi kick sensor yang memberi kemudahan untuk mengakses pintu bagasi.

“Di tengah situasi pandemi seperti saat ini, Toyota berusaha menghadirkan solusi kepemilikan kendaraan yang lengkap, termasuk untuk pelanggan All New Corolla Cross,” kata Vice President PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Sementara itu Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata mengatakan, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan di tengah kondisi pandemi, 24 cabang Nasmoco di seluruh Jateng dan DIY telah menerapkan standar pelayanan sesuai protokol kesehatan di semua lini layanan.

“Sesuai komitmen kami memberikan layanan yang mudah lengkap nyaman, Nasmoco Group siap melayani kebutuhan pelanggan Toyota di Jateng dan DIY sesuai protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru,” terang Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata. (*)

 

editor: ricky fitriyanto