in

Rajin Nabung di Bank Jateng, Perdes di Cilacap Ini Berhasil Bawa Pulang Mobil Xpander

Dia pun mengungkapkan rasa syukurnya karena berhak membawa pulang hadiah utama undian dari Bank Jateng.

CILACAP (jatengtoday.com) – Penjabat (Pj) Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar menyerahkan hadiah utama undian Tabungan Bima Tahap II Tahun 2022 dari Bank Jateng, berupa satu unit mobil Mitshubishi Xpander. Pemenangnya adalah seorang perangkat desa yang selama ini setia menabung di Bank Jateng.

Penyerahan dilakukan secara simbolis di Kantor Bank Jateng Cabang Cilacap, Jumat (23/6/2023). Nasabah yang beruntung tersebut adalah Juniar Hanggara, yang sehari-hari bekerja sebagai perangkat desa di Desa Jambusari Kecamatan Jeruklegi, Cilacap.

Dia pun mengungkapkan rasa syukurnya karena berhak membawa pulang hadiah utama undian dari Bank Jateng. ”Alhamdulillah, saya bersyukur atas hadiahnya. Terimakasih Bank Jateng,” kata Juniar.

Pj Bupati Yunita Dyah Suminar usai menyerahkan hadiah juga mengapreasiasi kinerja bank pemeritah daerah Jawa Tengah ini yang telah menjadi mitra Pemkab Cilacap dan senantiasa memberikan pelayanan prima. Selain itu, Bank Jateng memiliki komitmen yang baik dalam melaksanakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

”Sekarang ini marak pinjaman online dengan persyaratan yang cukup memberatkan. Semestinya Bank Jateng dapat hadir dan menjembatani ini. Memberikan pinjaman bagi masyarakat maupun pelaku UKM yang membutuhkan, dengan persyaratan ringan,” papar Yunita.

Di sisi lain, Yunita juga mendorong agar Bank Jateng turut berperan dalam menyejahterakan masyarakat. Terutama membantu masyarakat miskin, memfasilitasi kemudahan berusaha, dan menciptakan lapangan kerja.

Pimpinan Bank Jateng Cabang Cilacap, Bangun Edi Sumirat menjelaskan, pihaknya senantiasa berkomitmen membangun sinergi dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi, dan menyosialisasikan budaya menabung kepada masyarakat.

”Tanggung jawab lingkungan yang sudah disetor sebesar Rp 93,521 milyar dan deviden yang sudah kita kembalikan mencapai Rp 137 milyar,” jelasnya.

Adapun Program Undian Tabungan Bima Tahap II Periode 2022 merupakan wujud apresiasi Bank Jateng kepada nasabah setia. Pengundiannya dilakukan dua kali dalam setahun, dan pada periode ini telah dilaksanakan di PT. BPD Bank Jateng pada 23 Mei 2023 lalu. (*)

Ajie MH.