in

Polisi Ungkap Kronologi Kecelakaan Tewaskan Tujuh Orang di Karawang

Total ada 17 korban dalam peristiwa kecelakaan itu. Tujuh orang di antaranya meninggal dunia.

Kecelakaan karambol melibatkan sejumlah kendaraan di Kabupaten Karawang Jawa Barat, Minggu (15/5/2022). (antara/tangkapan layar)

KARAWANG (jatengtoday.com) – Kepolisian Resor Karawang mengungkap kronologi peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan tujuh orang meninggal dan sepuluh orang lainnya luka-luka di jalan Purwasari, Karawang, Jawa Barat.

Kasatlantas Polres Karawang AKP Laode Habibi Ade Jama mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan yang terjadi pada Minggu (15/5/2022) sore itu

Ia menyampaikan, sesuai dengan hasil olah TKP, diketahui kalau peristiwa kecelakaan terjadi saat sebuah mobil elf bernopol T-7556-DB melintasi jalan Purwasari Karawang, dari arah Karawang Kota menuju Cikampek.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan Deni Budiman itu secara tiba-tiba oleng ke sebelah kanan sampai menabrak median jalan dan menyeberang ke jalur berlawanan.

Kemudian mobil elf tersebut menabrak sebuah mobil pickap bernopol T-8493-DZ yang tengah melintas di jalur berlawanan.

Selanjutnya, mobil elf menabrak empat pengendara motor yang sedang melintas, di antaranya sepeda motor Yamaha Vino bernopol T-4850-PJ, Honda Beat nopol T-3105-HZ, Honda Scoopy nopol T-4577-SU, dan Honda Vario nopol T-2339-MM.

“Para pengendara sepeda motor yang tertabrak itu sedang melintas dari arah Cikampek menuju Karawang Kota,” kata Laode Habibi, Senin (16/5/2022).

Kasatlantas menyampaikan total ada 17 korban dalam peristiwa kecelakaan itu. Tujuh orang di antaranya meninggal dunia dan 10 orang lainnya mengalami luka-luka.

Untuk identitas korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan itu di antaranya Nunu Dwi Rahmawati (31), Fitri Safitri (25) dan Haikal P (31), ketiganya merupakan warga Purwasari Karawang.

Kemudian Aisyah Binti Aluk (29), Yayan Sopian (30) dan Budi Hartono (37), ketiganya adalah warga Kecamatan Klari Karawang.

Satu korban meninggal lainnya merupakan warga Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang, yang bernama Ricky Rianto (36).

Keterangan dari pihak kepolisian setempat, enam korban yang meninggal di antaranya dibawa ke Rumah Sakit Karya Husada, dan satu korban meninggal lainnya dibawa ke Rumah Sakit Fikri.

Sementara untuk korban luka-luka di antaranya dibawa Rumah Sakit Karya Husada, Rumah Sakit Fikri, dan Rumah Sakit Siloam.

Termasuk sopir Elf yang bernama Deni Budiman, warga Majalengka, Jawa Barat, dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. (ant)