in

Perwira Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Salurkan 152 Ekor Hewan Kurban

SEMARANG (jatengtoday.com) – Perwira Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah yang tersebar di 12 unit operasi yang berada di Jawa Tengah dan DIY, tahun ini membagikan 48 ekor sapi dan 94 ekor kambing qurban pada hari raya Idul Adha 1445 H, Senin (17/6/2024).

Selain memfasilitasi kegiatan penyembelihan di masjid lingkungan Pertamina, sebagian hewan qurban ini juga langsung diberikan kepada masyarakat melalui takmir masjid maupun pengurus rukun tetangga di sekitar unit operasi.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho menjelaskan, bantuan sapi dan kambing qurban ini langsung disalurkan kepada ribuan penerima manfaat yaitu para sohibul qurban dan mustahik yang tersebar di lingkungan sekitar unit operasi Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah.

“Nilai-nilai Peringatan Idul Adha yaitu keiklhlasan dalam memberi dan kepedulian sosial memberi inspirasi bagi Pertamina Patra Niaga untuk menjadi wadah bagi para pekerja atau perwira Pertamina untuk memberi manfaat di lingkungan sekitar,” ujarnya.

Masih menurut Brasto, bantuan sapi ini merupakan agenda rutin perusahaan sebagai wujud kepedulian para perwira Pertamina melalui ibadah qurban.

“Kami bekerjasama dengan Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina untuk penyaluran bantuan sapi dan kambing, sebagai kesadaran untuk berkurban dan berbagi pada sesama, menjalin silaturahmi,” ujarnya. (*)

Ajie MH.