in

Operasi Lilin Candi Digelar saat Libur Nataru, Perbatasan Diperketat, Termasuk Rest Area

Ilustrasi - Kemacetan lalu lintas. (pixabay)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Polda Jateng berencana menggelar Operasi Lilin Candi saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) besok. Operasi akan digelar mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan, pihaknya akan mendirikan sebanyak 353 pos pelayanan. Pos tersebut untuk menjaga di wilayah perbatasan, termasuk rest area tol Trans Jawa.

“353 pos pelayanan ini terdiri dari Pos di perbatasan, dalam Kota dan di 20 rest area tol,” ucapnya, Kamis (16/12/2021).

Dikatakan, pos di perbatasan ini untuk memberikan pelayanan dan pengawasan bagi pemudik lintas provinsi yang keluar-masuk Jateng saat libur Nataru.

“Dalam pos tersebut memberikan pelayanan Kepolisian dan juga edukasi protokol kesehatan. Dalam Pos tersebut juga diperkuat oleh personel TNI dan dinas terkait,” ungkap Kapolda.

Harapannya, dengan adanya Pos ini, penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat tetap terjaga dan terjaminnya keamanan saat perayaan Nataru.

Kapolda Jateng mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengutamakan keselamatan

.“Tidak usah melaksanakan pesta, termasuk kembang api. Lakukan kegiatan yang dirasa perlu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Meski Covid-19 sudah melandai, harus tetap kita jaga,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.