in

Pati Kirim Bantuan Logistik dan Uang Tunai untuk Warga Terdampak Erupsi Semeru

Bupati Pati Haryanto melepas pengiriman bantuan logistik dan uang tunai untuk warga terdampak erupsi Semeru di Lumajang. (istimewa)

PATI (jatengtoday.com) – Pemerintah Kabupaten Pati memberikan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru, berupa, beras, mi instan, gula, pakaian, obat-obatan, pakaian, serta uang tunai sebanyak Rp 70 juta.

Bupati Pati Haryanto menyampaikan, bantuan yang terkumpul merupakan inisiatif masyarakat dengan sendirinya turut menyalurkan kepeduliannya, tanpa digerakkan.

“Hal ini muncul dari hati nurani masyarakat. Selain itu, juga timbal balik lantaran warga Pati yang biasanya terdampak banjir, juga sering mendapat bantuan dari berbagai pihak,” ungkap bupati, Jumat (17/12/2021).

Selain bantuan, lanjut bupati, berbagai elemen, mulai dari PMI dan sejumlah organisasi masyarakat, telah lebih dulu berangkat ke Lumajang untuk menyalurkan bantuan.

“Semoga dapat meringankan beban dan kesulitan mereka. Dan semoga bencana yang ada segera berakhir,” harapnya.

Pada kesempatan itu, bupati mengajak semua pihak untuk senantiasa berdoa agar dijauhkan dari segala bencana. Terlebih, selama dua tahun terakhir ini, telah diuji dengan adanya pandemi Covid-19. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.