in

Napi Nasrani Rayakan Natal di Gereja Oikumene Lapas Semarang

Peringatan Hari Lahirnya Yesus Kristus diawali dengan Malam Misa pada Minggu (24/12/2203).

Napi Lapas Semarang mengikuti acara penyerakan SK Remisi sebelum menjalani ibadah Natal. (istimewa)
Napi Lapas Semarang mengikuti acara penyerakan SK Remisi sebelum menjalani ibadah Natal. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) — Narapidana Nasrani merayakan rangkaian Hari Raya Natal di Gereja Oikumene Immanuel Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Semarang.

Peringatan Hari Lahirnya Yesus Kristus diawali dengan Malam Misa pada Minggu (24/12/2023). Dipimpin Tim Paroki BSB dengan tema “Pembaharuan Jiwa dalam Kristus Yesus”.

Kepala Lapas Kelas I Semarang, Usman Madjid didampingi seluruh pejabat struktural dan regu pengamanan melakukan pengamanan dan mengawasi pelaksanaan Malam Misa Natal.

“Kami ingin memastikan warga binaan mendapatkan haknya untuk beribadah dan dapat menjadi momen bagi semuanya untuk bertoleransi antarumat beragama,” ujarnya.

Para napi yang beragama Kristen dan Katolik juga mengikuti ibadah Malam Natal Tahun 2023 secara virtual bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Perayaan Natal dilanjutkan pada Senin (25/12/2023). Sebelum ibadah Natal dimulai, Kepala Lapas Semarang menyerahkan Surat Keputusan Remisi Khusus Natal kepada 92 napi.

Usman mengungkap, dari 150 napi Nasrani, 92 orang memenuhi syarat menerima remisi khusus, dua orang di antaranya dapat langsung bebas dikarenakan masa tahanan sudah habis.

Ia memberikan selamat kepada napi atas berkurangnya masa tahanan. Usman berharap mereka dapat cepat bebas. (*)

editor : tri wuryono 

Baihaqi Annizar