in

Motret Model, Kumpulkan Rp 5,720 Juta untuk Korban Gempa Palu – Donggala

SEMARANG (jatengtoday.com) – Sebagai bentuk solidaritas kepada saudara se-Tanah Air, Bambang RSD Community mengajak fotografer di Kota Semarang dan sekitarnya menggelar charity. Yakni dengan sesi foto model di kolam renang Patra Jasa Semarang Convention Hotel (PJSCH), Kamis (11/10/2018) sore.

Dalam sesi foto model selama sekitar 2 jam ini, terkumpul dana Rp 5,720 juta dari puluhan fotografer yang berpartisipasi. Jumlah itu cukup mengejutkan mengingat ada tiga fotografer yang menyumbang masing-masing Rp 1 juta.

Penggagas acara, Bambang RSD menjelaskan, charity ini sengaja digelar untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala. “Kami hanya memberi jembatan teman-teman fotografer untuk ikut membantu saudara kita yang sedang kesusahan karena terkena bencana alam. Soalnya, ada yang bingung, mau ikut menyumbang, tapi lewat mana. Daripada menyumbang lewat rekening-rekening yang tidak jelas, mereka mempercayakan kepada kami. Sudah kenal, dan jaminan bakal sampai ke sana,” terangnya.

Semua dana yang terkumpul, lanjutnya, akan disalurkan bareng donasi yang dikumpulkan dari PJSCH. “Hotel ini kan juga menggalang donasi dari tamu dan karyawan. Nanti dijadikan satu dan dikirim bareng. Nanti uangnya untuk beli alat-alat atau makanan apa saja, kami ikut pihak hotel,” imbuhnya.

Bambang menjelaskan, 12 model yang menjadi objek foto, tidak diberi honor. Termasuk 4 make up artist dan 5 desainer yang ikut menyukseskan acara bertajuk ‘Hunting Charity for Palu-Donggala’ ini. “Sebenarnya, merekalah yang secara langsung memberikan donasi paling banyak. Soalnya, untuk satu model saja, paling murah Rp 500 ribu. Ini mereka mau gratis. Belum make up artist dan desainernya,” bebernya.

Model yang diajak bukan sembarangan. Rata-rata sudah punya nama di kancah modeling di Jateng. Empat diantaranya, juga menyandang predikat disc jockey (DJ) dari Solo. “Ada juga yang dari Kudus, Jogja, dan Jepara. Mereka ke sini dengan biaya sendiri,” terangnya.

Begitu juga desainer yang ikut supportlewat busana kebaya, gaun, dan bridal berkonsep glamour. Desainer itu sekaliber Nina Bridal dari Salatiga, Yunius Mujianto, Aldion, Marsha, dan Rudi Julian. (*)

editor : ricky fitriyanto