in

Mbak Ita Apresiasi Audisi Indonesian Idol XIII di Semarang

SEMARANG (jategtoday.com) – Ribuan peserta mengikuti audisi Indonesian Idol Season XIII di Gedung Ki Narto Sabdo Kawasan Taman Batu Raden Saleh (TBRS) Kota Semarang, Jumat (28/6/2024). Mereka berebut tiket untuk mengikuti tahapan audisi selanjutnya, di mana akan bertarung dikancah internasional.

Saat berkunjung menyapa peserta, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menyebut jika ajang ini adalah salah satu momen mencari bibit-bibit untuk terjun di dunia entertainment. Mbak Ita sapaan akrabnya mengatakan, banyak penyanyi remaja yang berbakat dan berpotensi mengikuti audisi ini.

Oleh karena itu, dirinya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Fabian Dharmawan selaku SVP – Production Division Head RCTI yang memberikan kesempatan Kota Semarang menjadi lokasi pertama dilaksanakan audisi. Ajang ini diakui sangat bermanfaat karena mampu mencetak bintang. Ia berharap ada warga dari Semarang yang nanti bisa bersinar di Indonesian Idol.

“Ini adalah tahapan-tahapan untuk bagaimana anak-anak milenial untuk bisa jadi seorang entertaint, tentunya menjadi salah satu upaya mengembangkan bakat yang ada. Tidak semua orang bisa nyanyi, tidak semua orang berani tampil di panggung, bisa nyanyi tapi tidak berani tampil. Dan ini adalah satu wadah bagaimana Indonesian Idol mencetak bintang-bintang ternama,” ujarnya.

Ke depan, Mbak Ita memastikan akan terus terbuka untuk bekerja sama dalam memajukan Kota Semarang. Dirinya pun mendorong agar kegiatan-kegiatan serupa bisa terus dilakukan.

Sementara itu, SVP – Production Division Head RCTI, Fabian Dharmawan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. Ia yakin dengan support seperti ini, pihaknya mampu mencetak bintang sehingga bisa mengharumkan nama daerahnya.

“Saya rasa Kota Semarang menjanjikan, dari kemarin kita sudah lihat ada yang bagus dan dari hari ini juga ada yang bagus. Tinggal persaingannya dengan kota-kota lain aja,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan total peserta yang mengikuti audisi ini ada 2.056 peserta. Antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti ajang ini. Pihaknya beruntung mendapatkan fasilitas yang bagus untuk pagelaran audisi Indonesian Idol XIII di Kota Semarang. Setelah Kota Semarang, nanti audisi akan berlanjut di Palembang, Sumetara.

“Dan beruntung sekali ada tempat yang luar biasa. Saat ini masih on going, nggak ada target, yang bagus nanti kita review lagi, yang bagus ada kuota, kita bawa ke Jakarta. Setelah ini akan ke Palembang habis itu ke Kalimantan, kemudian balik lagi ke Jawa ada beberapa seri nanti,” imbuhnya. (*)

Ajie MH.