in

Masih Pandemi, Seremonial Penghargaan The Best Indonesian Leader Award 2020 Ditiadakan

SEMARANG (jatengtoday.com) – Panita The Best Indonesian Leader Award 2020 terpaksa meniadakan acara seremonial penyerahan penghargaan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko penularan Covid-19 di masa pandemi.

Acara rutin tahunan yang digelar Forum  Peduli  Prestasi Bangsa (FPPB) ini sedianya akan digelar di Hotel Noormans Semarang, 19 Desember 2020 mendatang.

Ketua FPPB, Adi Kusnadi mengaku dengan berat hati tidak bisa menggelar seremonial penghargaan yang telah direncanakan. Pihaknya khawatir, jika acara tetap dilaksanakan, risiko penyebaran Covid-19 bisa terjadi.

“Oleh sebab itu untuk menghindari  dan mencegah hal hal yang tidak diinginkan,  kami memutuskan acara seremonial ditiadakan,” ucapnya, Senin (14/12/2020).

Meski acara ditiadakan, The Best Indonesian Leader Award 2020 tetap berjalan. Pemberian plakat dan piagam akan langsung dikimkan kepada para penerima.

“Penghargaan tetap berjalan dan langsung diberikan kepada para para penerima, tidak lewat seremonial penyerahan penghargaan. Ini terpaksa dilakukan sekali lagi guna menghindari penyebaran Covid-19,” terangnya.

Dikatakan, ada enam tokoh yang dinilai berhak mendapatkan The Best Indonesian Leader Award 2020. Mereka adalah Endang Maria Astuti (Anggota DPR RI), AKBP Ganis Setyaningrum (Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya), Ety Rochaeny (Kepala SMA 7 Cirebon)

Kemudian Iwan Ratman (Direktur PT Mahakam Gerbang Raja Migas Kabupaten Kutai Kertanegara), Haryono (Dirut PT BPR Bank Daerah Karanganyar), dan Arinto Hendro Budiantoro (Direktur Perumdam Tirta Projotamansari Bantul). (*)

 

 

editor: ricky fitriyanto