in

Mampir di Pasar Brebes, Presiden Bagi-bagi BLT Minyak Goreng dan Modal Usaha

Sebelum memberikan bantuan sosial di Pasar Bulakamba, Presiden Jokowi dan Ganjar lebih dulu mengunjungi Pasar Tanjung.

Presiden Jokowi menyapa salah satu pedagang Pasar Bulakamba Brebes sebelum memberikan bansos, Rabu (13/4/2022). (istimewa)

BREBES (jatengtoday.com) – Presiden Joko Widodo mendatangi dua pasar tradisonal di Kabupaten Brebes, Rabu (13/4/2022). Pasar Bulakamba dan Pasar Tanjung.

Di sana, Jokowi memberikan bantuan sosial bagi para pedagang. Yakni sembako, bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng, hingga tambahan modal usaha.

Saat datang di pasar sekitar pukul 12.00 WIB, Jokowi didampingi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyapa para pedagang. Di sela itu juga Jokowi memberikan bantuan secara simbolis kepada sejumlah pedagang.

“Dipakai yang baik ya,” kata Jokowi saat menyerahkan bantuan kepada salah seorang pedagang di Pasar Bulakamba, Brebes.

Di belakangnya, Gubernur Ganjar Pranowo terlihat juga menyapa para pedagang. Ia sempat bercanda dengan para pedagang, khususnya ibu-ibu pedagang.

Ganjar juga terlihat menjadi sasaran foto bagi pedagang maupun masyarakat yang berkunjung di lokasi.

Ganjar secara langsung mengamati bagaimana antusiasme para pedagang menyambut bantuan sosial tersebut.

Dia berharap bantuan yang diberikan oleh pemerintah dapat tepat sasaran dan digunakan sebaik mungkin.

“Antusiasmenya luar biasa. Mudah-mudahan mereka yang mendapatkan bantuan apalagi minyak bisa sampai pada yang berhak,” paparnya.

Sebelum memberikan bantuan sosial di Pasar Bulakamba, Presiden Jokowi dan Ganjar lebih dulu mengunjungi Pasar Tanjung. Di sana keduanya juga menyapa dan memberikan bantuan sosial kepada pedagang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.