in

Libur Panjang Lebaran, Konsumsi BBM Diprediksi Naik 16 Persen

Pertamina juga sudah membentuk satuan tugas untuk memantau dan memonitoring stok serta pasokan.

Petugas Pertamina melayani pembelian BBM di SPBU rest area Tol Trans Jawa. (istimewa)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Pada libur panjang Lebaran 2022 nanti, konsumsi BBM diperkirakan naik sekitar 16 persen dari rata-rata konsumsi harian. Yakni dari 11.337 Kilo Liter (KL), menjadi 13.153 KL.

Sementara jenis gasoil diperkirakan mengalami peningkatan konsumsi walaupun tidak terlalu banyak. Yakni sebesar dua persen, dari rerata harian normal sebanyak 6.556 KL menjadi 6.686 KL.

Hal tersebut diungkapkan Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho, Kamis (14/4/2022).

Dikatakan, Pertalite dan Pertamax Series masih mengambil porsi terbesar dari total konsumsi BBM sepanjang libur Lebaran nanti.

Menghadapi perkiraan kenaikan konsumsi BBM ini, Pertamina berupaya mengoptimalkan distribusi BBM. Pasalnya, mulai arus mudik Lebaran nanti, akan ada perubahan arus lalu lintas menjadi satu arah.

“Kami menjamin stok BBM di SPBU di jalur mudik tetap redi meski jalurnya jadi satu arah. Termasuk di Pertashop yang ada di desa-desa,” ucapnya.

Selain itu, Pertamina juga sudah membentuk satuan tugas untuk memantau dan memonitoring stok serta pasokan.

“Satgasnya sudah sejak kemarin mulai berjalan, nanti satgas akan berakhir di pertengahan Mei 2022,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.