in

Baru Dilaunching, Honda CB150X Punya Komunitas di Jateng

Komunitas CB150X Chapter Jabodetabek dan bikers CB150X Chapter Jatim ikut menjadi saksi kelahiran chapter Jateng.

Para anggota komunitas CB150X chapter Jateng foto bareng di sela-sela touring perdana usai deklarasi. (istimewa)

KARANGANYAR (jatengtoday.com) – Honda CB150X baru dilaunching Desember 2021 kemarin. Meski begitu, CB terbaru ini sudah punya banyak penggemar.

Terbukti dari kelahiran kominitas CB150X chapter Jateng. Komunitas yang menggelar deklarasi di Bumper Sekipan Tawangmangu, 15 Mei 2022 ini punya 70 anggota.

Deklarasi yang digelar berkonsep bikerscamp ini berlangsung meriah. Komunitas CB150X Chapter Jabodetabek dan bikers CB150X Chapter Jatim ikut menjadi saksi kelahiran chapter Jateng yang ditandai dengan prosesi potong tumpeng.

Ketua CB150X Chapter Jateng, Abu Salim menjelaskan, kelahiran kominitas ini tidak lepas dari dukungan Main Dealer Astra Motor Jateng.

“Semoga kedepannya Honda CB150X ini semakin dikenal dan berkembang pesat sehingga dapat muncul chapter baru lagi di Jateng,” harapnya.

Touring Perdana

Usai prosesi deklarasi, para bikers melakukan touring perdana. Touring dilakukan dari Bumper Sekipan menuju ke Bukit Mongkrang.

Di sana, mereka menggelar quiz serta berfoto menikmati panomara.

Setelah itu, para bikers menuju ke Cemoro Kendang, melewati perbatasan Jateng-Jatim, kemudian kembali ke tempat asal masing-masing.

Honda Community ID

Sebelumnya, seluruh anggota Komunitas CB150X berkumpul di Piston Cafe Astra Motor Center Semarang untuk melakukan briefing dan pengenalan Honda Community ID atau akrab dikenal dengan HCID.

Mereka mendapat pemaparan dari PIC Community Astra Motor Jateng Rendi Pradipta.

Selanjutnya para bikers CB150X ini mempersiapkan diri menggunakan riding gear lengkap dan melakukan peregangan badan demi mengutamakan konsep keselematan berkendara #Cari_Aman.

Rendi menjelaskan, CB150X merupakan produk motor Honda dengan konsep sport adventure yang sangat nyaman digunakan bagi para bikers penjelajah.

“Dengan adanya deklarasi komunitas CB150X Jateng, diharapkan semakin banyak nantinya chapter baru muncul dan berpetualang bersama menikmati panorama. Semoga Komunitas CB150X Jateng menjadi besar dan menjadi komunitas yang dapat membuat impact nyata di Jateng,” paparnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.