in

Jokowi Jadi Saksi “Gatotkaca” Disuntik Vaksin Covid-19

SEMARANG (jatengtoday.com) – Presiden Joko Widodo menjadi saksi vaksinasi “Gatotkaca” di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja di Pedukuhan Kembaran, Bantul, Rabu (10/3/2021).

Gatotkaca yang punya otot kawat dan tulang besi, tampak santai ketika menerima suntikan vaksin Covid-19 dari vaksinator.

Presiden Jokowi berdiri di belakang sosok Gatotkaca, didampingi Sri Sultan Hamengku Buwono X melihat vaksinasi untuk memastikan prosesnya lancar.

Baca juga: Kunker ke Jateng-DIY, Ini Agenda Presiden Jokowi

“Gatotkaca yang sakti — punya otot kawat dan tulang besi – hari ini menerima suntikan vaksinasi Covid-19,” ucap Jokowi lewat akun Instagram.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi menggelar kunker di DIY untuk meninjau vaksinasi bagi para seniman.

Saat meninjau vaksinasi di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Jokowi didampingi Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Butet Kartaredjasa.

Baca juga: Besok Presiden Jokowi ke Semarang, Polisi Cek Jalur yang Akan Dilalui

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Total ada 500 seniman seperti perupa, penyair dan sastrawan, penari, pemusik, dalang, juga pemain ketoprak yang menerima vaksin.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi bertolak ke Yogyakarta dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.00 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Presiden langsung menuju Padepokan Seni Bagong Kussudiarja.

Baca juga: Cegah Penularan Virus Corona, 4.422 Pegawai Kemnaker Divaksinasi

Mampir ke MAJT Semarang

Pada siang harinya, Presiden dan rombongan akan kembali menuju Pangkalan TNI AU Adisutjipto untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang.

Di Semarang, Presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi massal lintas agama dan para santri yang dipusatkan di Convention Hall MAJT.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Daerah Istimewa Yogyakarta antara lain, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Baca juga: Pengurus MAJT Dukung Pemkot Semarang Bongkar Karaoke di Sekitar Masjid

Selepas itu, Presiden diagendakan untuk menuju Gedung Gradhika Bhakti Praja, Komplek Kantor Gubernur Jateng untuk meninjau vaksinasi massal lainnya.

Kali ini vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi petugas pelayan publik di lingkup Pemprov Jateng. Presiden Jokowi dan rombongan diagendakan untuk kembali ke Jakarta pada sore hari. (*)

 

editor: ricky fitriyanto