in

Jersey RANS Nusantara Minim Sponsor, Ternyata Ini Alasannya

Untuk musim 2022/2023, jersey kandang baru RANS Nusantara masih didominasi warna unggu dan merah muda.

Launching jersey RANS Nusantara FC yang dihadiri bintang sepak bola Brazil Ronaldinho di Jakarta, Jumat (24/6/2022). (antara foto/rifan awal lingga)

JAKARTA (jatengtoday.com) – RANS Nusantara FC memangkas habis jumlah sponsor yang terpampang di jersey musim depan. Dari 10 sponsor kini hanya tersisa tiga nama perusahaan mitra klub yang musim ini naik kasta ke Liga 1 Indonesia.

Chairman RANS Nusantara FC Rudy Salim menyebut bahwa seragam baru timnya memang sengaja minim sponsor agar tidak disebut mirip koran.

“Waktu sponsor banyak di ‘jersey’, katanya kayak koran. Jadi kami menguranginya, tapi dengan nilai sponsor lebih mahal,” kata Rudy dalam acara peluncuran kostum anyar tersebut di Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Jersey pertandingan RANS Nusantara FC untuk musim 2022/2023 memang tidak terlalu banyak dihiasi perusahaan mitra klub.

Di bagian depan baju, hanya ada tiga jenama sponsor yang terpampang. Bandingkan saat RANS berkompetisi di Liga 2 2021 tertempel setidak-tidaknya 10 nama sponsor.

Chairman RANS Nusantara FC yang lain, Raffi Ahmad, menganggap wajar jika nilai sponsor timnya tetap tinggi meski jumlah yang tertempel di jersey dipangkas secara signifikan.

“Kontrak pemain Liga 1 mahal-mahal jadi kami membutuhkan sponsor,” tutur Raffi.

Untuk musim 2022/2023, jersey kandang baru RANS Nusantara masih didominasi warna unggu dan merah muda. Ini menjadi ciri khas klub yang sebelumnya bernama RANS Cilegon FC itu.

Pihak manajemen klub menyatakan bahwa perpaduan warna tersebut sengaja dimasukkan dalam corak melingkar seperti air.

Pola itu melambangkan hasrat dan tekad kuat para pemain RANS Nusantara FC untuk mengarungi musim 2022-2023. Jersey ini sendiri masih diproduksi oleh perusahaan lokal.

Acara peluncuran seragam RANS Nusantara FC juga menjadi momen penyambutan eks bintang tim nasional Brazil dan klub Spanyol Barcelona, Ronaldinho Gaucho.

Ronaldinho, pemegang dua gelar pesepak bola terbaik dunia FIFA, diundang untuk memperkuat RANS Nusantara FC pada laga trofeo kontra Arema FC dan Persik di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6). (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.