in

Jelang Libur Nataru, Pertamina Siapkan 8 Pertashop di Rest Area

SEMARANG (jatengtoday.com) – Pertamina MOR IV telah menyiapkan 8 unit Pertashop di rest area saat libur Natal dan Tahun Baru nanti. Ini merupakan langkah antisipasi ketersediaan BBM jika konsumsi saat libur panjang nanti melonjak.

Pjs Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina MOR IV, Arya Yusa Dwicandra menjelaskan, masih ada rest area di jalan tol Trans Jawa yang belum memiliki fasilitas SPBU.

Agar masyarakat tidak kesulitan mendapatkan BBM di jalan tol, Pertamina MOR IV menyiapkan 8 unit Pertashop di rest area tibe B. “Yakni KM 456B, KM 294B dan KM 275A,” ucapnya, Selasa (15/12/2020).

Selain itu, Pertamina MOR IV juga menyediakan BBM dalam bentuk kemasan dan SPBU kantong di tujuh titik rest area Tol Trans Jawa. Di antaranya ada di KM 379A dan KM 429A, karena dianggap sebagai rest area paling banyak disinggahi pemudik.

“Untuk arus balik Tahun Baru juga disiapkan di KM 389B dan 360B. Kedua rest area itu dianggap sebagai titik lelah bagi para pengendara, sehingga kami sediakan SPBU kantong,” terangnya.

Pihaknya memprediksi, konsumsi BBM pada Nataru kali ini akan naik 8 persen. Dari normal 11.750 KL menjadi 12.670 KL.

Meski begitu, ada kemungkinan kenaikan konsumsi BBM tidak terlalu signifikan seperti libur panjang Oktober 2020 lalu.

“Di kegiatan-kegiatan sebelumnya memang di era pandemi ini masih di bawah normal,” tandasnya. (*)

 

 

editor: ricky fitriyanto