in

Indonesia Arena jadi Venue Grand Final Proliga 2024

Terakhir kali final Proliga berlangsung di Jakarta adalah pada 2009.

Grand Final PLN Mobile Proliga 2024 akan digelar di Indonesia Arena Jakarta. (foto: dokumentasi Proliga)

MALANG (jatengtoday.com) – Indonesia Arena Senayan Jakarta akan menjadi venue Grand Final PLN Mobile Proliga 2024 menggantikan GOR Amongrogo Yogyakarta.

Wakil Direktur Proliga Reginald Nelwan mengatakan, PP. PBVSI telah mengumumkan pemindahan venue grand final PLN Mobile Proliga 2024 dari GOR Amongrogo di Yogyakarta ke Indonesia Arena di Jakarta.

“Resmi sudah, di daerah mana yang di pastikan menjadi tempat berlangsungnya Grand Final PLN Mobile Proliga 2024 nanti,” kata Reginald Nelwan di Malang, Sabtu (15/6/2024).

Terakhir kali final Proliga berlangsung di Jakarta adalah pada 2009. Saat itu, Surabaya Samator dan Jakarta Elektrik PLN menjadi kampiun di Istora Senayan.

Reginald Nelwan juga menjelaskan, voli saat ini sedang booming. Indonesia Arena sejatinya pernah menghelat hajatan bola voli walau bertajuk ekshibisi.

Pada 20 April lalu, klub Liga Voli Korea, Daejeon JungKwanJang Red Sparks berkunjung untuk menantang tim Indonesia All-Star.

“Tiket yang dijual di Indonesia Arena terjual habis, artinya itu menunjukkan bola voli di Indonesia tidak hanya prestasi, tapi juga tontonan,” tutur Regi.

Babak reguler PLN Mobile Proliga 2024 sudah masuk pekan keenam yang digelar di GOR Ken Arok Malang. Pekan terakhir bakal berlangsung di Pontianak, 20-23 Juni mendatang.

Selanjutnya babak final four putaran pertama akan digelar di Surabaya 4-7 Juli 2024 dan putaran kedua di Semarang, 11-14 Juli 2024. Sedangkan babak grand final dijadwalkan berlangsung pada 20-21 Juli 2024. (*)

Tri Wuryono