in

HUT ke-26, XL Axiata Genjot Program Sosial

Untuk masyarakat yang menjadi korban bencana alam, XL Axiata juga berusaha turut serta secara aktif memberikan bantuan kebutuhan darurat.

JAKARTA (jatengtoday.com) – Memasuki usia 26 tahun, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meneguhkan tekad untuk terus mendukung visi pemerintah dalam mewujudkan masyarakat “Indonesia Lebih Baik”.

Untuk itu, sesuai tema HUT ke-26, #AdaUntukIndonesiaAdaUntukKitaSemua, XL Axiata selama 2 tahun tidak pernah berhenti memberikan dukungan sosial guna meningkatkan kualitas hidup kepada masyarakat Indonesia hingga ke area-area pelosok negeri.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengaku telah telah menyelenggarakan beragam program sosial baik yang berhubungan langsung dengan bidang telekomunikasi, maupun program khusus yang memang urgent dibutuhkan oleh masyarakat, seperti bantuan darurat kepada korban bencana alam, serta membantu penanganan pandemi dan membangun pusat vaksinasi Covid-19.

“XL Axiata adalah bagian dari masyarakat Indonesia. Selain melakukan aktivitas bisnis, kami juga tidak mungkin menutup mata atas problem sosial yang terjadi di sekitar atau yang menjadi persoalan secara nasional, seperti kemarin penanganan Covid-19, demi Indonesia Lebih Baik,” ucapnya.

Program-program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kami laksanakan secara komprehensif yang didasarkan antara lain pada kebutuhan masyarakat, jangkauan layanan XL Axiata, serta kompetensi dan keahlian XL Axiata.

“Dalam 3 tahun terakhir, beragam program sosial telah kami laksanakan yang menghadirkan manfaat bagi lebih dari 1,5 juta orang masyarakat di hampir seluruh wilayah Indonesia,” paparnya.

Sejumlah inisiatif berupa program CSR yang terukur dan berkelanjutan yang saat ini masih terus berjalan, berfokus pada dukungan bidang pendidikan, pemberdayaan perempuan, nelayan, usaha mikro dan menengah, serta bantuan darurat kepada korban bencana alam.

Untuk masyarakat yang menjadi korban bencana alam, XL Axiata juga berusaha turut serta secara aktif memberikan bantuan kebutuhan darurat maupun akses internet serta telepon untuk berkomunikasi kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Bantuan atau donasi tersebut antara lain terkait banjir bandang di Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, dan Jawa Barat, Erupsi Gunung Semeru Jawa Timur, Erupsi Gunung Ile Lewotolok Nusa Tenggara Timur, Gempa Bumi di Kabupaten Pasaman Barat Sumatera Barat, serta Gempa Bumi Sulawesi Barat.

Juga ada penyediaan jaringan telekomunikasi untuk mendukung evakuasi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan laut Kepulauan Seribu.

Fokus Terhadap Pengalaman Digital Pelanggan

Selain melalui program sosial perusahaan, memasuki usia ke-26 tahun, XL Axiata juga terus berupaya meningkatkan layanan bagi pelanggan melalui berbagai program, salah satunya implementasi pengalaman pelanggan (customer experience) dengan menghadirkan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan melalui berbagai inisiatif, mulai dari memfasilitasi masukan dari pelanggan melalui real time Net Promoter Score (NPS) yang berguna dalam mengukur loyalitas pelanggan, hingga mendapatkan masukan untuk menghadirkan inovasi yang sesuai kebutuhan pelanggan.

XL Axiata memanfaatkan masukan pelanggan sebagai ide untuk terus berinovasi dalam rangka meningkatkan kepuasan dan pengalaman digital pelanggan.

Salah satu fitur baru hasil dari inovasi tersebut yakni Pulsa Darurat yang tersedia di aplikasi myXL dan AXISNet. Dengan fitur tersebut, kini pelanggan XL dan AXIS tetap dapat berkomunikasi saat kehabisan Pulsa.

Dengan Pulsa Darurat, pelanggan dapat meminjam sejumlah pulsa, menggunakan pulsa tersebut untuk kebutuhan internet, telepon atau sms, lalu membayar pinjamannya di kemudian hari.

Dengan fitur ini, kami harap seluruh pelanggan XL Axiata dapat terus berkomunikasi dengan nyaman. Seluruh usaha dalam menghadirkan kenyamanan berkomunikasi dengan fitur- fitur baru adalah wujud nyata implementasi Customer Experience (CX) di XL Axiata.

Dalam rangka merayakan HUT ke-26, XL Axiata memberikan promo menarik diskon 26% untuk semua paket dengan kode promo “XL26”, paket 26GB seharga Rp 26.000 berlaku 7 hari, Paket YouTube 2,6GB seharga Rp 2.600, serta Vidio Diamond Mobile (Berlaku 30 hari)  seharga Rp 26.000 yang bisa didapatkan melalui aplikasi myXL.  Tidak hanya itu, terdapat promo menarik lain berupa potongan harga hingga 70% untuk Paket Xtra Combo Plus, juga diskon mulai dari 50% hingga Gratis untuk Xtra Kuota  yang tersedia di fitur “Special For You” pada aplikasi myXL.

Semua produk menarik dari layanan prabayar ini tersedia di aplikasi myXL pada 6-9 Oktober 2022.

Untuk layanan XL PRIORITAS, terdapat promo menarik berupa PRIO Booster 26GB seharga 26.000 yang tersedia pada 8 Oktober.

Untuk pelanggan baru, dapatkan juga exclusive gift box dan voucher belanja di beberapa XL Center terpilih.

Tak hanya itu, terdapat promo menarik lain berupa potongan harga hingga 50% untuk Booster Data yang tersedia di fitur “Special For You” pada aplikasi myXL. Semua produk menarik dari layanan XL PRIORITAS ini tersedia di aplikasi myXL mulai 6-9 Oktober 2022.

Sementara itu, dari produk prabayar AXIS, terdapat promo berupa Diskon 26% maksimal Rp 10.000 untuk pembelian Bronet 24 Jam, Paket Ultah 26GB seharga Rp 26.000 untuk 26 ribu pelanggan, juga Bonus Tiktok 1 GB 1 hari dengan kode voucher “HUTXLAXIATA26” untuk 26 ribu pelanggan. Tidak hanya itu, terdapat penawaran spesial yang disesuaikan dengan minat pelanggan berupa potongan harga hingga 26% untuk pembelian Boostr di aplikasi AXISnet pada fitur ‘Hanya Untukmu’ yang berlaku mulai 6 hingga 9 Oktober 2022.  (*)

Ajie MH.