in ,

Helikopter yang Jatuh di Kendal Meledak hingga Terbakar Hebat

KENDAL (jatengtoday.com) – Helikopter militer yang mengalami kecelakaan di kompleks Kawasan industri Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020) sore, mengeluarkan suara ledakan keras dan terbakar hebat.
Salah seorang saksi, Sarwono mengatakan heli terbakar saat jatuh ke tanah. “Kejadiannya sekitar jam setengah tiga,” ungkapnya.
Menurut dia, heli tersebut sebelumnya sudah sempat mendarat di lokasi yang tidak jauh dari tempatnya jatuh.
Sesaat setelah terbang lagi, kata dia, tiba-tiba terdengar suara heli jatuh. “Setelah jatuh kemudian terdengar ledakan seperti ban meletus,” ujarnya.
Menurut dia, tidak banyak orang yang berada di lokasi kejadian saat peristiwa itu terjadi. Ia mengaku tidak ada yang berani mendekat ke sekitar heli yang jatuh tersebut.
Dalam video amatir yang beredar di media sosial, terlihat kepulan asap hitam beberapa saat setelah heli terjatuh. Helikopter tersebut hancur menjadi beberapa bagian. Mobil pemadam kebakaran juga terlihat di lokasi untuk memadamkan api.
Sebelumnya diberitakan, sebuah helikopter terjatuh di area Kawasan Industri Kendal, Sabtu sore. Belum diketahui jumlah pasti korban jiwa dalam kejadian tersebut. (ant)
editor : tri wuryono