in

Golkar Jateng Bidik Tambah Kursi di Setiap Dapil pada Pileg 2024

Panggah menekankan kepada setiap bacaleg agar mulai turun mendekati masyarakat.

SEMARANG (jatengtoday.con) – DPD Partai Golkar Jateng memberikan pengarahan dan pembekalan kepada para bakal calon legislatif (bacaleg).

Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Panggah Susanto menekankan kepada seluruh bacaleg agar setiap daerah pemilihan setidaknya tak kehilangan kursi.

“Kami berpesan agar tidak boleh kehilangan kursi di setiap daerah,” kata Panggah usai kegiatan pembekalan bacaleg Golkar di Hotel Patra Semarang, Selasa (5/9/2023).

Dia mengatakan, dari setiap daerah pemilihan (Dapil) sudah ditetapkan target. Meski tak menyebutkan secara spesifik, target tersebut diakuinya bersifat dinamis.

“Untuk target, kami tentu realistis dan sudah diperhitungkan dari masing-masing ketua di Kabupaten/Kota. Angka yang ditargetkan juga harus dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Ia juga menekankan kepada setiap bacaleg agar mulai turun mendekati masyarakat. Mereka diminta yakin mampu memperoleh simpati publik.

“Semua partai tentu ingin menargetkan sebanyak-banyak perolehan kursi. Demikian juga dengan Partai Golkar, meskipun ada sebagian dapil yang masih perlu pendalaman terkait target kursi yang diinginkan,” imbuhnya.

Terlebih, partai berlambang pohon Beringin itu merupakan partai lama. Hal itu dianggap sebagai modal besar untuk mengemban amanah masyarakat.

“Kami sudah lama konsolidasi untuk memantapkan caleg-caleg, dan forum ini sudah dijadwalkan lama. Kebetulan ini bersamaan dengan dukungan Partai Golkar pada momen pemilihan presiden (pilpres),” sebutnya.

Terkait pilpres, Partai Golkar sudah menyatakan dukungannya terhadap Prabowo Subianto sebagai capres untuk periode 2024-2029. Karena itu, para kader pun sudah mendapat instruksi untuk menyosialisasikan pencalonan Prabowo. (*)

Ajie MH.