in

Generali Indonesia Beri Perlindungan Kesehatan Seluruh Pelari Semarang 10K

SEMARANG (jatengtoday.com) – Seluruh pelari Semarang 10K kembali mendapatkan perlindungan kesehatan dari Generali Indonesia. Ya, perusahaan asuransi ini selalu ambil bagian untuk memberikan asuransi dalam gelaran rutin tahunan di Semarang ini.

Chief Marketing Officer Generali Indonesia, Vivin Arbianti Gautama mengatakan, pihaknya melindungi 2.000 pelari Semarang 10K atas risiko meninggal dunia dan perawatan rumah sakit.

“Risiko itu bisa diakibatkan misalnya ketika ada kecelakaan. Termasuk berbagai risiko lain yang berhubungan langsung dengan olahraga lari selama acara berlangsung,” kata Vivin di lokasi kegiatan, kompleks Balai Kota Semarang, Minggu (17/12/2023).

Adapun acara tersebut mencakup empat kategori lomba, yakni 10K Overall (internasional), 10K Nasional, 10K Master 40+ (pelari dengan minimal berusia 40 tahun), dan 10K Pelajar.

Menurutnya, event ini menjadi ajang lari ketiga pada tahun ini yang mendapat dukungan penuh, setelah RunHub (acara lari bersama Kementrian Perhubungan) dan Borobudur Marathon 2023.

“Event Semarang 10K menjadi lomba lari unik yang mengkolaborasikan unsur kultur budaya dan olahraga. Sehingga para pelari bisa mengikuti lomba sekaligus wisata sejarah atau historical tour,” ujarnya.

Dia menambahkan, Generali konsisten mendukung kegiatan olahraga, seni dan budaya, serta pembangunan komunitas yang memberikan dampak jangka panjang.

“Sepanjang tahun 2023, kami telah memberikan dukungan dan mengedukasi lebih dari 30 ribu masyarakat dari berbagai rangkaian acara lari yang diselenggarakan,” imbuhnya.

Sementara itu, mengusung tema ‘Step Up Your Limit’ tahun ini, Semarang 10K memberikan para pelari pengalaman dalam berkompetisi. Peserta diajak menunjukkan kemampuan terbaik mereka, dalam mencapai kemenangan.

“Dengan proteksi Generali, nasabah tidak perlu khawatir dalam mencapai mimpi dan mengambil langkah menuju tahap kehidupan baru, karena kami akan selalu hadir bersama mereka,” sebutnya.

Selain memberikan proteksi kepada seluruh pelari, Generali turut memeriahkan acara melalui berbagai kegiatan seru.

Beberapa di antaranya fisioterapi gratis untuk para pelari sebagai peregangan otot pascaberlari, expression zone dan dukungan lainnya.

“Kami terus berkomitmen untuk terus mengedukasi dan memperkenalkan proteksi inovatif Generali Indonesia pada masyarakat,” tandasnya. (*)

Ajie MH.