in

Gempa Magnitudo 6,7 di Banten, Guncangan Terasa sampai Jakarta

Guncangan bukan hanya dirasakan pada gedung-gedung tinggi, namun warga yang berada di rumah di wilayah Jakarta, Bogor dan Bekasi.

Ratusan PNS Pemprov DKI Jakarta berkumpul di halaman depan Pusat Pelayanan Kesehatan Pegawai setelah gempa Magnitudo 6,7 mengguncang Banten dan terasa di Ibu Kota, Jumat (14/1/2022). (antara/dewa ketut sudiarta wiguna)

JAKARTA (jatengtoday.com) – Gempa bumi bermagnitudo 6,7 terjadi pada Jumat (14/1/2022) pukul 16.05.41 WIB berlokasi 7,01 lintang selatan- 105.26 bujur timur atau 52 km barat daya Sumur, Provinsi Banten pada kedalaman 10 km guncangannya terasa di Jakarta dan sekitarnya.

Warga, terutama yang berada di gedung-gedung tinggi merasakan guncangan kuat.

Seorang pekerja di kawasan perkantoran Jakarta Selatan, Benedicta mengatakan merasakan guncangan yang kuat saat ia berada di lantai 26 gedung Menara Kadin.

Saat guncangan ia dan pekerja lainnya mengaku panik dan mereka terpaksa turun melalui tangga darurat.

Guncangan bukan hanya dirasakan pada gedung-gedung tinggi, namun warga yang berada di rumah di wilayah Jakarta, Bogor dan Bekasi.

Gempa juga memicu kepanikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Balai Kota Jakarta dan Gedung DPRD DKI Jakarta. Mereka berhamburan keluar gedung merasakan guncangan.

“Saya kebetulan tugas di ‘basement’ kemudian tiba-tiba terasa ada getaran kemudian langsung keluar gedung,” kata seorang ASN Pemprov DKI Jakarta Yana di halaman depan Balai Kota Jakarta.

Beberapa pegawai yang sedang memeriksakan kesehatan di Pusat Pelayanan Kesehatan Pegawai di lingkungan Balai Kota Jakarta juga berhamburan keluar gedung, mencari ruang terbuka.

Berdasarkan informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.