in

Gandeng Kakagear Artisan, Strada Coffee Gelar Weekend Coffee Market

Terdapat pameran kopi nusantara yang diisi berbagai tenant yang bergerak di industri kopi.

SEMARANG (jatengtoday.com) – Sebagai bagian dari perkembangan industri kopi, Strada Coffee menggandeng Kakagear Artisan, menggelar Weekend Coffee Market, beberapa waktu lalu. Acara ini dihelat untuk pelaku industri kopi maupun coffee enthusiast yang ada di Semarang.

Menghadirkan Evani Jesslyn sebagai founder Strada Coffee sebagai narasumber talkshow bertajuk “Business Entrepreneur Coffee Shop Development” bersama praktisi lainnya, seperti Viki Rahardja, Gigih Sakti Alam, dan Andia Wicaksana.

Acara juga dimeriahkan kompetisi latte art berhadiah jutaan rupiah untuk menguji kemampuan barista dalam menggambar menggunakan susu dan espresso. Diikuti juga dengan sharing session seputar latte art dengan pemateri Viki Rahardja dan Joost Roland.  

Terdapat pameran kopi nusantara yang diisi berbagai tenant yang bergerak di industri kopi . Pengisi tenant terdiri dari Strada Coffee, Greenfields, Otten Coffee, Curious People Roastery, O Paper, Boger, Home Coffee Roastery, Arteristo, Aimee Gourmet Syrup, Hens Gourmet Syrup, Biznet, dan Cleo.

Selanjutnya, ada public cupping yang dipandu Evani Jesslyn di mana para pengunjung dapat menyeruput citarasa kopi nusantara dari Gayo, Jawa, Bali, Flores, Toraja hingga Papua. Sembari mencicipi beragam kopi dari dalam negeri, pengunjung juga dihibur oleh penampilan akustik dari Hido Levin

Evani Jesslyn berharap, gelaran ini dapat berkontribusi dalam memajukan industri kopi di Indonesia, khususnya di Semarang. “Ini bisa menjadi wadah bagi para pelaku industri dari hulu ke hilir dan konsumen kopi untuk berpartisipasi, saling memberikan inspirasi, berbagi inovasi, dan saling memotivasi untuk meningkatkan perkembangan industri kopi,” harapnya. (*)

Ajie MH.