in

Gandeng BPBD dan Dinsos, Organisasi Sayap Golkar Salurkan Bantuan Terdampak Banjir di Jateng

SEMARANG (jatengtoday.com) – Organisasi sayap Partai Golkar, Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Jateng menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di sebagian wilayah di provinsi ini.

Dalam aksi sosial tersebut, IIPG Jateng selalu berkoordinasi dengan jajaran BPBD, Dinas Sosial, dan pengurus IIPG di kabupaten/kota hingga pengurus RT/RW terkait dengan kebutuhan yang diperlukan warga terdampak.

Praktis bantuan yang disalurkan bisa sesuai kebutuhan dan tepat sasaran.

Baca: Puluhan Wanita Nekat Jalan Kaki Menerjang Banjir untuk Berikan Bantuan

“Sebagai bentuk penanganan pascabencana, kami langsung bergerak dengan membantu warga terdampak setelah terjadi bencana di Kota Semarang, Pekalongan, Kabupaten Pati, Demak, Kudus, Kendal, dan Batang,” kata Wakil Ketua IIPG Jateng Anggi Ferry Wawan Cahyono, Jumat (12/2//2021).

Bantuan yang disalurkan berupa beras, mi instan, telur, minyak goreng, gula, roti, biskuit, nasi bungkus, obat-obatan, dan alat-alat kebersihan.

Buka Posko Kesehatan

Selain menyalurkan bantuan, IIPG Jateng juga membuka posko kesehatan untuk warga terdampak banjir di Kelurahan Muktiharjo, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang.

Baca: Ratusan Korban Banjir di Kudus Masih Bertahan di Pengungsian

Posko kesehatan IIPG Jateng dibuka Jumat-Minggu (12-14/2/2021) dengan waktu pelayanan yang dibagi per RW guna mengantisipasi terjadinya kerumunan warga yang berobat.

“Informasi yang kami terima, banyak warga terdampak banjir yang mengalami kecapaian, sesak nafas, demam, terutama para lansia,” ujarnya didampingi Bendahara IIPG Jateng Ratih Soleh dan Wakil Ketua Hani Hapsari.

Posko kesehatan IIPG Jateng juga bakal menyediakan tes rapid antigen untuk para petugas maupun sukarelawan yang mobilitas di lapangannya tinggi saat menangani bencana.

Baca: Korban Banjir Pedurungan dan Genuk Semarang Dapat Bantuan Sembako

Wakil Ketua IIPG Jateng Padmasari Mestikajati menambahkan, aksi sosial organisasi sayap partai berlambang pohon beringin ini merupakan tindak lanjut dari instruksi DPP Partai Golkar.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada para warga terdampak karena Partai Golkar itu dipilih oleh rakyat sehingga sudah selayaknya kami sekarang ganti yang membantu,” tandasnya. (*)

 

editor: ricky fitriyanto