in

Empat Harimau Sumatera Diduga Berkeliaran di Area Permukiman Transmigrasi

Warga berusaha mengamankan ternak dari ancaman harimau tersebut.

Ilustrasi harimau sumatera. (antara foto/fransisco carolio)

MUKOMUKO (jatengtoday.com) – Resor Konservasi Sumber Daya Alam Air Hitam mengerahkan petugas untuk menghalau harimau sumatera pemangsa ternak di Unit Permukiman Transmigrasi Lubuk Talang, Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

“Kami mungkin mengadakan pengusiran, dibalikkan ke tempat dia semula di hutan,” kata Kepala Resor Konservasi Sumber Daya Alam Air Hitam Abu Kamel dalam keterangan pers, Rabu (12/1/2022).

Menurut dia, tim petugas dari Resor Konservasi Sumber Daya Alam Air Hitam dan instansi terkait lain pada Rabu menuju ke Unit Permukiman Transmigrasi Lubuk Talang untuk menghalau harimau yang berkeliaran di lingkungan permukiman penduduk.

“Kami tidak memasang jerat. Karena diduga ada empat ekor harimau berdasarkan berita dari kawan-kawan, kami mungkin melakukan pengusiran,” katanya.

Ketua RT IV Unit Permukiman Transmigrasi Lubuk Talang, Maman, sebelumnya mengatakan bahwa kemunculan harimau telah menimbulkan keresahan warga di Lubuk Talang. Warga berusaha mengamankan ternak dari ancaman harimau tersebut.

“Kami mengikat ternak di belakang rumah, kami tidak mau rugi,” katanya. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *