in

Dibuka di Gerbang Tol Kalikangkung, Rekayasa One Way Resmi Diberlakukan

Rekayasa lalu lintas ini merupakan upaya untuk memberi keamanan bagi masyarakat yang mudik Lebaran.

Tiga menteri membuka pemberlakuan sistem satu arah dari gerbang Tol Kalikangkung Semarang menuju arah Jakarta, Jumat (6/5/2022). (antara/ic senjaya)

SEMARANG (jatengtoday.com) – Tiga menteri secara resmi membuka pemberlakuan one way atau sistem satu arah dari gerbang Tol Kalikangkung Semarang menuju arah Jakarta, Jumat (6/5/2022) sekitar pukul 13.57 WIB.

Pembukaan jalur satu arah ditandai dengan pengibaran bendera oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Adapun rombongan kendaraan yang melintas di jalur tol sebelah kanan dipimpin oleh Kakorlantas Irjen Firman Santyabudi yang mengemudikan mobil secara langsung.

Menurut Menteri Perhubungan, rekayasa lalu lintas ini merupakan upaya untuk memberi keamanan bagi masyarakat yang mudik Lebaran.

“Memberi keamanan bagi masyarakat, selamat sampai tujuan,” katanya.

Ia berharap arus balik Lebaran nantinya dapat berjalan baik.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Polri dan TNI, serta para pemangku kepentingan atas dukungan luar biasa yang diberikan.

Sementara Menteri Basuki mengharapkan kerja sama para pengendara dalam berperilaku di jalan raya.

“Arus mudik berjalan baik, angka kecelakaan juga menurun,” katanya.

Ia berharap arus balik ini membawa kenyamanan dan keselamatan. (ant)

Tri Wuryono