in

Demokrat Serahkan Beras 5 Ton Bantu Korban Banjir Pekalongan

PEKALONGAN (jatengtoday.com) – Curah hujan yang tinggi beberapa hari ini membuat sejumlah kabupaten di kawasan utara Jateng terendam banjir. Kabupaten Pekalongan termasuk daerah terdampak banjir yang paling parah.

Untuk meringankan beban para korban terdampak banjir ini Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menugaskan kepada Anggota DPR RI Lasmi Indaryani dan Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti untuk mengorganisir misi kemanusiaan.

Baca: Banjir di Pekalongan Rendam 20 Kelurahan

Bantuan yang diberikan berupa beras. Total ada 5 ton beras yang dikucurkan Partai Demokrat di Kabupaten Pekalongan dan Kota Pekalongan.

Bantuan berupa beras tersebut disalurkan lewat Bupati Pekalongan Asip Kholbihi di Pendopo Kabupaten Pekalongan, Selasa (9/2/2021).

Baca: Jembatan Rembun Pekalongan Ambles Gara-gara Keteledoran Pengawas?

“Misi kemanusiaan ini instruksi langsung dari Ketum, Saya bersama Mas Rinto ditugaskan untuk melaksanakan misi kemanusiaan di Pekalongan Raya,” ucap Lasmi.

Sementara di Kota Pekalongan, bantuan diserahkan lewat Wakil Wali Kota Aaf Arslan Djunaid di Stadion Kota Pekalongan.

Baca: Tanggapi Isu Kudeta Demokrat, Moeldoko: Kayak Dagelan Saja

“Bantuan berupa beras ini kami salurkan ke Kabupaten Pekalongan dan Kota Pekalongan,” imbuh Wabendum DPP Partai Demokrat ini.

Pada kesempatan itu, Asip mengucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat karena ikut memperhatikan para korban banjir di Pekalongan.

Baca: Sejumlah Daerah Masih Berpotensi Hujan Lebat dan Banjir, Mana Saja?

“Mewakili warga Kabupaten Pekalongan saya mengucapkan terima kasih kepada Mas AHY dan seluruh jajaran partai Demokrat atas kepeduliannya kepada para korban banjir. Bantuan ini akan segera kami gunakan untuk meringankan  para korban terdampak banjir,” paparnya.

Senada dengan Bupati Pekalongan, Wakil Wali Kota Pekalongan Aaf Arslan Djunaid juga menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian Partai Demokrat kepada warganya. (*)

 

editor: ricky fitriyanto

Ajie MH.