in

Burgerkill Hingga Tuan Tigabelas Siap Meriahkan DCDC Ngabuburit Extra Pemalang

Bukan cuma sajian entertainment, banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan bersama jelang waktu berbuka.

PEMALANG (jatengtoday.com) – Sederet guest star lintas genre seperti Burgerkill, Rosemary, Tuan Tigabelas, Super Strum, NGB Project (Abah Andris, DJ E-One Cronik), hingga AGC Music School siap meriahkan DCDC Ngabuburit Extra 2024 di Pemalang pada Sabtu, 30 Maret mendatang. Berlokasi di Halaman Gedung Serbaguna Jl. Jend. Sudirman event yang diinisiasi oleh DCDC ini juga dipandu oleh Eddi Brokoli dan Ayushi.

Agus Danny Hartono, Perwakilan DCDC mengatakan, Ngabuburit Extra bukan hanya menyajikan sisi entertainment dari deretan musisi yang tampil. Tapi juga banyak membawa pesan positif dan dukungan terhadap industri lokal dan komunitas kreatif di tiap daerah melalui konsep night market yang diusungnya.

DCDC Ngabuburit Extra menjadi harmonisasi aksi kepedulian sosial dan industri kreatif, dalam kemasan yang fresh dan menghibur sekaligus berkontribusi terhadap masyarakat sekitar.

“Ngabuburit Extra ini bukan cuma sekadar event music festival atau night market biasa, tapi juga mengusung pesan positif dan dukungan buat anak muda, komunitas lokal, hingga UMKM atau local brand di tiap daerah. Di sini kita bisa sama-sama mengisi waktu menunggu berbuka puasa hingga menjelang sahur dengan cara yang kreatif dan positif. Sesuai taglinenya #ExtrakanHariMu,” ujar Danny.

Pemalang adalah titik keenam gelaran Ngabuburit Extra tahun ini, setelah sebelumnya sukses dihelat di Tangerang (17 Maret), Karawang (18 Maret), Medan (20 Maret), Kabupaten Bandung (23 Maret), Garut (27 Maret).

Di setiap kota, event ini selalu mendapat respon positif dengan antusias tinggi dari para Coklatfriends yang memadati venue untuk menyaksikan musisi idola tampil, memburu merchandise dari beragam brand lokal, maupun untuk berbuka puasa dengan sajian dari tenant makanan di lokasi.

Band Burgerkill sebelumnya sukses ‘membakar’ Coklatfriends di Tangerang, dan kini siap untuk menyambangi DCDC Ngabuburit Extra di Pemalang. Jelang penampilannya, grup musik heavy metal ini telah menjalani persiapan matang agar bisa menghibur pengunjung di gelaran DCDC Ngabuburit Extra. Demi menyemarakkan Coklatfriends di bulan Ramadan, mereka juga menjanjikan kejutan menarik yang belum pernah disuguhkan sebelumnya.

“Kemarin di Tangerang ramai banget dan seru sekali ambience dan energi dari Coklatfriends serta Begundal – sebutan fans Burgerkill. Kami yakin di Pemalang bakal lebih gila lagi. Tentu kami sudah latihan dan nyiapin song list yang beragam, supaya bisa nyanyi bareng Coklatfriends dengan format akustik. Di samping itu, kita juga pasti nyiapin energi lebih biar maksimal perform dan bersih-bersih masjid, lalu cooking challenge yang sampai sekarang gue juga masih deg-degan buat masak langsung di venue. Jadi, let’s go temen-temen Begundal dan Coklatfriends, meriahkan DCDC Ngabuburit Extra,” kata Ronald.

Band beranggotakan Agung Hellfrog (gitaris), Ramdan Agustiana (bassis), Putra Pra Ramadhan (drummer), dan Ronald Alexander Radja Haba (vokalis) tersebut mengaku antusias bisa kembali berpartisipasi dalam event ini.

Bukan cuma bakal menghibur dengan sejumlah hit untuk bernyanyi bersama menunggu waktu berbuka, tetapi beragam aksi sosial bersama Coklatfriends dinilai menjadi daya tarik untuk berbuat kebaikan di bulan Ramadan.

“Menurut kami ini event yang sangat menarik dan berbeda dari acara musik di bulan Ramadan pada umumnya. Terlebih dengan adanya aksi bersih-bersih masjid di area sekitar bersama warga dan Coklatfriends yang hadir. Terus juga bisa buka puasa bareng dan seru-seruan di back stage, momen kebersamaannya yang bikin kangen. Jadi kita tidak hanya terhibur dengan sajian musik, kuliner, maupun activity on ground, tapi juga terlibat langsung melakukan hal positif yang bisa bermanfaat untuk sekitar,” ucap Agung Hellfrog.

Salah satu pilar penting dari DCDC Ngabuburit Extra adalah kegiatan Social Investment, yang merupakan bentuk aksi sosial di bulan Ramadan dengan memberi bantuan donasi kepada warga setempat yang membutuhkan serta kegiatan kerja bakti bersih-bersih masjid atau pesantren sekitar.

Aksi sosial ini dilakukan oleh semua yang terlibat mulai dari talent pengisi acara, komunitas lokal, dan audiens event Ngabuburit Extra. Semua elemen tersebut menyatu tanpa ada batasan untuk melakukan aksi yang menjadi ciri khas gelaran ini.

Selain itu ada pula Midnight Market, yang diisi oleh berbagai brand dan UMKM lokal yang telah dikurasi dan dikemas secara artistik. Beragam produk bakal hadir di sini clothing, music merchandise, kuliner, dan banyak lagi.

Ada juga Lelang Extra yang memberi kesempatan pengunjung dengan jumlah lelang tertinggi akan mendapatkan official merchandise bertanda tangan guest star di tiap kota gelaran.

Sementara itu, di Main Stage deretan musisi dan band guest star bakal tampil memanjakan telinga para pengunjung dengan konsep acoustic performance.

Menariknya, stage dibuat dekat dan tidak berjarak dengan penonton sehingga membawa nuansa yang lebih intim. Kesempatan menonton aksi para musisi di DCDC Ngabuburit Extra ini tidak dipungut biaya alias gratis!

Di DCDC Ngabuburit Extra, semua pengisi acara dan pengunjung juga bisa seru-seruan dengan beragam floor activity yang menarik mulai dari photo box, print sablon korek dan t-shirt, aneka fun games seperti balloon dart, circle soccer, claw machine, dan giant pong.

Satu yang patut ditunggu adalah Cooking Challenge yang menantang para pengisi acara untuk lomba memasak dengan tema makanan yang terinspirasi dari musik dan surprise ingredients. Setelah itu, rangkaian acara DCDC Ngabuburit Extra ditutup dengan kegiatan sahur bersama dalam jumlah yang terbatas. (*)

Ajie MH.