in

BST di Jateng Cair, Gubernur: Jangan Buat Beli Rokok!

SEMARANG (jatengtoday.com) – Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo berpesan pada penerima bantuan tunai untuk menggunakan bantuan dengan baik. Pesan itu disampaikan saat menyerahkan bantuan kepada 6 perwakilan penerima BST di kantornya, Senin (4/1/2021).

“Nek bojone sampean njaluk duite nggo tuku rokok entuk opo ora? (Kalau suami anda minta uanguntuk beli rokok boleh apa tidak?),” tanya Ganjar pada salah satu penerima.

“Mboten angsal pak (tidak boleh pak), kan uangnya beda,” jawabnya.

Dia pun mengapresiasi ketegasan dari penerima BST tersebut. Dia juga berpesan pada salah satu penerima BST bernama Partiyati yang mengaku tiap bulan tak hanya membeli beras namun juga gula untuk mertuanya. Dia meminta agar dikurangi karena tidak baik untuk kesehatan.

Dia juga menitip pesan untuk menggunakan bantuan dengan baik. Utamakan keluarga agar beban di masa pandemi berkurang.

Dia mewanti-wanti pada pengelola bantuan sosial tunai untuk menjaga integritas. Selain itu, pembaharuan data juga penting dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai 2021.

“Karena tadi ada beragam ya ada yang diberikan dalam bentuk uang, dan ada juga yang dalam bentuk makanan. Mudah-mudahan seluruh pengelolanya punya integritas,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan secara simbolis bantuan tunai mulai dari PKH, BST hingga Sembako pada 6 penerima bantuan. Profesinya beragam, mulai dari Ibu Rumah Tangga hingga penjual minuman dingin.

“Ya alhamdulillah senang, bisa dapat bantuan PKH ini. Tanggungan saya saat ini dua anak yang baru masuk sekolah,” ujar penerima PKH bernama Kartisem.

Turut mendampingi Gubernur, Plh Sekda Jateng Prasetyo Aribowo dan perwakilan direksi dari Bank BNI, Bank BTN, Bank Mandiri, Bank BRI dan PT POS Indonesia. (*)

 

 

editor: ricky fitriyanto