in

Berwisata di Lawang Sewu Bisa Sambil Lihat Pameran UMKM

SEMARANG (jatengtoday.com) – Pengunjung yang berwisata ke museum Lawang Sewu akhir pekan ini sangat beruntung. Selain bisa melihat megahnya gedung bersejarah juga dapat menikmati rangkaian acara yang digelar di dalamnya.

PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) sedang menyelenggarakan “Pameran Omni UMKM Setu Minggu Lawang Sewu 2020”. Pameran digelar selama dua hari ini, 28-29 November.

Direktur Utama KAI Wisata Totok Suryono menjelaskan, jumlah peserta UMKM yang berpartisipasi dalam acara ini sebanyak 39 stand.

“Terdiri dari beragam jenis usaha, seperti oleh-oleh khas daerah, kerajinan tangan, fashion, kuliner, dan lain-lain,” ujarnya, Minggu (29/11/2020).

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia. Juga sebagai momentum kebangkitan para pengusaha lokal dan UKM seluruh Indonesia di masa adaptasi kebiasaan baru.

Pameran mengusung tagline Momentum Peningkatan Daya Saing UMKM di Tengah Pandemi Covid-19.

Pihaknya berharap melalui kegiatan ini bisa mendukung pertumbuhan UMKM lokal. Sehingga UMKM bisa bangkit kembali dan roda perekonomian bisa berjalan normal.

Dia menambahkan, kegiatan ini dapat memberikan insentif bagi UMKM di Indonesia untuk bisa berkomitmen mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Selain pameran UMKM, pengunjung Lawang Sewu juga dihibur oleh grup musik Gunung Jati. Grup ini merupakan mitra binaan dari PT KAI terutama di Stasiun Tawang. (*)

 

 

editor: ricky fitriyanto 

 

 

Baihaqi Annizar