in

Bermain di Sungai, Bocah Ditemukan Meninggal

SREGEN (jatengtoday.com) – Seorang bocah, Ayu Puji Lestari (10), warga Jatiarum Desa Kedawung, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah yang tenggelam di Sungai Jatiarum ditemukan dalam kondisi meninggal, Senin (14/12/2020).

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya menjelaskan, insiden bermula pada Senin (14/12/20), sekitar pukul 07.00 WIB. Bocah tersebut sedang bermain bersama dua temannya di sekitar Sungai Jatiarum, Desa Dawung, Kabupaten Sragen. “Dua teman korban berhasil menyelamatkan diri dengan cara berenang, sedangkan korban tenggelam,” terang Yahya.

Setelah menerima laporan, pihaknya menerjunkan tim untuk melakukan operasi pencarian. “Pada pukul 13.47 WIB, tim SAR Gabungan menemukan korban dalam kondisi meninggal. Pencarian dilakukan dengan metode penyelaman. Korban ditemukan di dasar sungai kurang lebih 5 meter dari lokasi semula bermain. Selanjutnya korban di bawa ke rumah duka untuk disemayamkan,” katanya.

Sementara itu, Tim SAR Gabungan juga masih melakukan pencarian terhadap seorang anggota TNI yang hilang dalam insiden kecelakaan mobil patroli di perlintasan KA tanpa palang pintu di Dukuh Siboto RT 011, Desa Kalimacan, Kecamatan Kalijambe, Sragen. Kecelakaan terjadi pada Minggu (13/12/2020) pukul 23.00 WIB.

Korban yang merupakan anggota Koramil Kalijambe, Pelda Eka Budi M (50), merupakan warga Krikilan RT 08, Kalijambe, Sragen. Diduga, Pelda Eka terlempar dari dalam mobil patroli dan jatuh ke Sungai Cemoro. Dalam kejadian tersebut, dua anggota polisi, masing-masing; Aipda Samsul Hadi (57), warga Perum Gemolong, dan Bripka Slamet Mulyono (45), warga Solo, tewas. (*)

 

 

editor: ricky fitriyanto