in

Bank Jateng Gelar Pasar Sayuran Gratis Sepanjang Ramadan

Bank Jateng Gelar Pasar Sayuran Gratis Sepanjang Ramadan

SEMARANG (jatengtoday.com) – Ada yang berbeda di lingkungan Kantor Pusat Bank Jateng pada pelaksaan Ramadan tahun 2024 ini. Setiap hari Rabu, warga berbondong memborong sayuran yang diberikan secara cuma-cuma sebagai rangkaian dari aneka program Ramadan yang digelar Badan Amalan Islam (BAI) Bank Jateng.

“Ada bermacam-macam item yang bisa dibawa pulang. Kami membeli dari nasabah Bank Jateng yang memang menyediakan sayuran. Penerima bisa mengantre dan mendapat kupon untuk memilih sayuran apa yang diinginkan, asal tidak melebihi kapasitas dari kantong plastik yang sudah kami sediakan,” jelas Plt. Direktur Utama Bank Jateng, Irianto Harko Saputro, pada JUmat (22/3/2024).

Irianto menjelaskan, acara pasar sayur gratis tersebut baru pertama kali dilaksanakan pada tahun ini. Acara tersebut terselenggara berkat dukungan dana infaq masjid dan donasi karyawan di Bank Jateng.

Pasar sayuran gratis tersebut diharapkan dapat membawa kebahagiaan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Kantor Pusat Bank Jateng. Lebih lanjut, Irianto berharap bahan mentah tersebut bisa dibawa pulang ke rumah dan diolah sesuai dengan selera dan keinginan masing-masing.

Selain menggelar pasar sayuran gratis, pada Ramadan ini Bank Jateng juga menggelar serangkaian kegiatan lainnya. “Kami ada tablig akbar besok Kamis, mendatangkan dokter dari Surabaya, dr. Agus yang akan mengupas gaya hidup sehat ala Rasul dalam tinjauan medis. Setiap bakda Zuhur dan Asar kami juga mengadakan pengajian rutin,” jelas Irianto.

Setiap harinya, Bank Jateng juga melaksanakan buka puasa bersama di lingkungan Kantor Pusat. Setidaknya, ada 100 porsi menu berbuka yang dibagikan setiap harinya. Selain itu, Bank Jateng juga memberikan menu sahur kepada tenaga kerja keamanan yang bertugas hingga dini hari.

“Harapannya semoga lewat program-program ini, bisa memacu keinginan karyawan di Bank Jateng untuk berbagi dengan masyarakat. Terlebih di tengah kondisi masih banyaknya saudara-saudara kita yang belum berkecukupan,” jelas Irianto. (*)

Ajie MH.