in

Artefac Watu Abadi FEB UNS: Simbol Kebesaran Alumni Dukung Visi World Class University

SOLO (jatengtoday.com) – Langit di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS) menyaksikan momen bersejarah hari ini. Dalam aura semangat kebersamaan, Artefac Watu Abadi diresmikan, menandai tonggak bersejarah dalam perjalanan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS) menuju panggung global sebagai world class university.

Artefac ini, yang terisi oleh 48 kontributor baik perseorangan maupun perusahaan, merupakan bagian dari upaya penggalangan dana untuk mendukung Dana Abadi FEB UNS.

Artefac Watu Abadi merupakan simbol keabadian dari kegiatan amal, mengadopsi konsep Endowment Funds yang memungkinkan dana yang terkumpul dikelola secara khusus untuk mendukung kegiatan tridharma perguruan tinggi tanpa mengurangi nilai pokok dana tersebut.

Konsep ini, sebagaimana prinsip wakaf, memungkinkan nilai pokok donasi tetap bahkan bertambah, sementara hasilnya digunakan untuk kemaslahatan yaitu dukungan pendidikan, yang pahalanya akan mengalir terus.

Konsep ini memungkinkan FEB UNS untuk memiliki sumber pendanaan yang berkelanjutan dalam jangka panjang, memperkuat posisinya sebagai lembaga pendidikan berkualitas yang mampu bersaing secara global.

“Peresmian Artefac Watu Abadi hari ini menggambarkan semangat kesatuan dan kebersamaan di antara kami para alumni,” ujar Ketua Umum Keluarga Alumni FEB UNS, Doni P. Joewono.

“Ini bukan hanya tentang memberikan sumbangan finansial, tetapi juga tentang membangun hubungan emosional yang kuat antara sesama alumni dan generasi penerus,” imbuhnya.

Prof. Irwan Trinugroho, S.E., M.Sc,.Ph.D Plt. Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, Bisnis dan Informasi. turut hadir dan memberikan apresiasi secara khusus, “Peresmian Artefac Watu Abadi ini menjadi tonggak sejarah bagi dalam memperkuat sinergi antara alumni, universitas, dan masyarakat dalam mewujudkan pendidikan tinggi yang berkualitas dan berdaya saing global. Terima kasih atas dedikasi Keluarga Alumni FEB UNS”

Sebagai simbol kebersamaan dan komitmen, peresmian Artefac Watu Abadi ini bukan hanya mengukir sejarah, namun juga membuka babak baru dalam perjalanan FEB UNS untuk mengukir prestasi yang lebih gemilang lagi ke depannya. (*)

Ajie MH.